Kelam Tourism Festival di Sintang Jadi Platform Unggul UKM Lokal

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sintang Hendrika. ANTARA

Sintang (Suara Kalbar)- Pemerintah Kabupaten Sintang memberikan dukungan bagi sekitar 250 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) melalui pelaksanaan Kelam Tourism Festival di Stadion Baning Sintang dari 26 Oktober hingga 4 November 2023. Acara ini memberikan peluang bagi UKM untuk mempromosikan produk dan mendongkrak ekonomi masyarakat.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika, menjelaskan bahwa berbagai kuliner dan produk kerajinan tangan, termasuk produk khas Sintang seperti kain tenun dan anyaman manik, dapat ditemui di stan pameran yang tersedia selama festival.

“Ada banyak kuliner dan produk kerajinan tangan yang dijual di stan itu, selain untuk promosi juga untuk mendongkrak ekonomi masyarakat,” katanya melansir dari ANTARA, Minggu(29/10/2023).

Disampaikan Hendrika, produk kerajinan khas Sintang seperti kain tenun dan anyaman manik juga tersedia di stan pameran tersebut.

Menurut dia, ajang Kelam Tourism Festival merupakan momentum untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat serta memperkenalkan produk unggulan para pelaku UKM di Sintang.

Hendrika mengatakan pada malam hari di panggung utama juga dilaksanakan hiburan rakyat dengan menampilkan perlombaan berbagai tarian adat istiadat serta artis lokal dan juga penyanyi nasional nantinya.

“Kesempatan bagi kita mempromosikan potensi yang ada di Sintang untuk meningkatkan wisatawan dan ekonomi masyarakat,” kata Hendrika.

Kelam Tourism Festival sudah dimulai sejak Kamis (26/10/2023) yang dibuka oleh Bupati Sintang dan dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, adat, agama dan para pengunjung di wilayah Sintang dan luar Sintang.

Kelam Tourism Festival bertujuan untuk menyosialisasikan dan mempromosikan keberadaan budaya, pariwisata, hasil industri, perdagangan serta peluang investasi di Kabupaten Sintang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS