Kecelakaan Kejurprov Kalbar Balap Motor Seri IV, Panitia Jelaskan Penyebabnya

Iwan Kurniawan , Ketua Penyelengara Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalbar Balap Motor Seri IV (SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar)

Pontianak (Suara Kalbar) – Insiden kecelakaan  terjadi pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalbar Balap Motor Seri IV yang memperebutkan Piala Wali Kota Pontianak di Sirkuit Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Panitia akhirnya buka suara.

Ketua Panitia Penyelenggara Iwan Kurniawan mengatakan terkait pelaksanaan event tersebut panita sudah memastikan keamaan penonton sudah sesuai standard hanya saja karna sirkuit yang terlalu kecil hingga menyebabkan insiden itu terjadi.

“Untuk pengamanan event ini kami sudah masuk dalam kategori standard, karna sudah ada ban dan barikade, hanya saja sirkuitnya yang kurang besar,” ucapnya, Senin (16/10/23).

Iwan menyebutkan, atas kejadian yang menimpa tiga korban insiden tersebut adalah Nabil ryan Ramadhan (16) yang masih dirawat dirumah sakit, Reka aprilianto (16), Andrian putra bayanaka (18). Ketiga Korban semuanya dibiayakan oleh pihak penyelenggara.

“Semua biaya pengobatan itu di tanggung oleh panitia penyelangara jadi aman semuanya, apalagi kita yang melakukan event ini sudah ada standardnya jadi kami juga ada asuransinya,” ungkapnya.

Kejuaraan Provinsi di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) yang di ikuti oleh 425 peserta dari berbagai daerah di kalimantan barat mempereputkan total hadiah sebesar 150jt salah satunya yang ditandingkan adalah 125cc sampai dengan 150cc.

Iwan berharap kedepanya untuk kegiatan seperti ini harus tetap dilakukan oleh pemerintah, karna banyaknya hobi anak muda terkait balapan, untuk menyalurkanya maka harus dilakukan.

“Yang saya lihat sekarang banyak anak muda yang hobi balapan, namun tidak ada tempat untuk menyalurkanya, makanya event seperti ini harus tetap dilakukan untuk mengurangi balapan liar yang ada di Pontianak ini,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS