Dua Rumah Rusak di Sekadau Akibat Angin Puting Beliung

Bangunan rumah yang rusak akibat angin puting beliung di Sekadau, Senin (16/10/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ HO.BPBD Sekadau.

Sekadau (Suara Kalbar) – Dua rumah rusak lantaran bencana angin puting beliung terjadi di Dusun Sekonau Desa Sekonau Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau Senin (16/10/2023) sekitar pukul 14.00 siang.

Kepala Pelaksana BPBD Sekadau Akhmad Suryadi mengatakan angin puting beliung melanda dua rumah milik Rupinus dan Lupa Sebastianus, keduanya mengalami kerusakan bagian atap rumah.

“Rupinus mengalami rusak berat, Lupa Sebastianus mengalami rusak ringan,” ujar Akhmad Suryadi
Berdasarkan hasil monitoring TRC BPBD Kabupaten Sekadau pada Rabu (25/10/2023) kejadian bencana angin puting beliung di Dusun Sekonau Desa Sekonau Kecamatan Sekadau Hulu.

Pada saat kejadian, hujan lebat yang disertai angin puting beliung yang mengakibatkan rumah milik Rupinus, atap dan kasau terlempar ke depan rumah, mengenai rumah milik Lupa Sebatianus.

“Saat kejadian rumah Rupinus pertama rusak, lemparan tersebur mengenai rumah milik Lupa Sebastianus,” jelasnya.

TRC BPBD Kabupaten Sekadau mengimbau kepada warga untuk waspada apabila kejadian tersebut terjadi lagi dan mencari tempat yang aman untuk berlindung dari bencana angin puting beliung dan bencana lainnya seperti banjir dan tanah longsor.

“Kini sedang masuk musim penghujan disertai angin kencang, diharapkan warga dapat mengantisipasi adanya musibah yang disebabkan angin kencang dan tanah longsor,” paparnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS