73 Personel Kodim 1203 Ketapang Naik Pangkat, Dandim: Kesejahteraan dan Kebanggaan

Dandim 1203/KTP Letkol Czi Agus Ikwanto menyematkan pangkat baru kepada prajurit Kodim 1203/KTP pada upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2023, Senin (2/10/2023).[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Suaraketapang]

Ketapang (Suara Kalbar)- Sebanyak 73 personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1203 Ketapang naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, Senin (2/10/2023).

Dandim 1203 Ketapang, Letkol Czi Agus Ikwanto memaparkan, 73 prajurit TNI yang naik pangkat tersebut terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama.

“Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi merupakan kesejahteraan dan kebanggaan tersendiri bagi setiap prajurit, yang tentunya dapat dijadikan semangat untuk meningkatkan prestasi kerja sesuai tugas pokok dan fungsinya,” ucap Agus Ikwanto.

Menurut Agus Ikwanto, kenaikkan pangkat tidaklah didapat secara otomatis. Namun harus memerlukan perjuangan dalam menjaga kedisiplinan dan kredibilitas sebagai Prajurit TNI AD.

“Ini patut disyukuri sebagai amanah dan rahmat serta manfaat bagi keluarga dan Satuan,” ucapnya.

Agus Ikwanto menambahkan, moment kenaikan pangkat juga untuk introspeksi diri, meningkatkan kesadaran dan rasa tanggung jawab yang tinggi serta mengedepankan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi dalam setiap perbuatan khususnya dalam perilaku menghadapi tugas.

Agus Ikwanto berharap kepada kepada seluruh prajurit dapat meneguhkan tekad dan semangat untuk senantiasa siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab moral etika dengan segala macam tantangannya.

“Pelihara dan kembangkan terus motivasi tersebut untuk berprestasi serta karya terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara, laksanakan tugas secara tulus dan sungguh-sungguh dengan kepedulian yang tinggi,” pesannya.

Agus Ikwanto mengingatkan, keberhasilan Prajurit juga tak luput dari peran seorang istri dan keluarga dalam mendampingi dan mendukung Prajurit dalam mengemban tugasnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan acara ucapan selamat yang diawali Dandim dan diikuti seluruh peserta upacara.

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2023 Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 1203/Ktp ini juga hadiri para Danramil, perwira staf dan segenap prajurit Kodim 1203 Ketapang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS