Tepat di Ultah ke-26, Pembalap Sepeda Rangking 1 Dunia Terima Anugerah KONI Mempawah Award 2023

Foto bersama Ketua KONI Mempawah Wendri Fachrizal, atlet dan pelatih penerima Anugerah KONI Mempawah Award 2023 di Warung K@’TAMB, Jumat (8/9/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Muhammad Sandi

Mempawah (Suara Kalbar) – Pembalap sepeda rangking 1 dunia asal Mempawah Kalbar, Bernard Benyamin van Aert, mengucapkan terima kasih atas Anugerah KONI Mempawah Award 2023 kepada dirinya.

Bernard, sapaan akrabnya, yang kini tengah mempersiapkan diri untuk berlaga di Beijing mengaku sangat bahagia, karena anugerah KONI Mempawah Award 2023 itu diberikan tepat di saat dirinya genap berusia 26 tahun.

Hal tersebut disampaikan Benny van Aert, orangtua kandung Bernard Benyamin van Aert, saat hadir di Malam Anugerah KONI Mempawah Award 2023 di Waroeng K@’TAMB Mempawah, Jumat (8/9/2023).

“Salam hangat dari Bernard kepada jajaran pengurus KONI dan seluruh insan olahraga di Kabupaten Mempawah. Bernard juga memohon maaf tak bisa hadir malam ini, karena tengah mempersiapkan diri untuk lomba di Beijing Tiongkok,” ungkap Benny, yang juga mantan pembalap sepeda nasional ini.

Benny van Aert yang asal Anjongan Mempawah menjelaskan, anugerah KONI Mempawah Award 2023 sangat penting bagi anaknya Bernard.

“Sebab ini bukti bahwa KONI Mempawah selalu peduli dan mendukung prestasi anak kami. Selain itu, anugerah diberikan di saat Bernard berulangtahun ke-26. Ia memang lahir pada 8 September,” ujar Benny yang langsung disambut tepuk tangan para pengurus KONI dan undangan yang hadir.

Atas pelaksanaan Malam Anugerah KONI Mempawah Award 2023, Benny van Aert sekali lagi mengucapkan terima kasih.

“Semoga anugerah ini semakin memotivasi anak kami Benny untuk berprestasi lebih tinggi,” tutup Benny.

Prestasi Bernard Benyamin van Aert di cabang olahraga balap sepeda memang bukan kaleng-kaleng. Setidaknya, ia telah merengkuh 46 kali juara, baik di tingkat nasional, asia hingga dunia.

Tak heran, hingga saat ini posisinya di rangking 1 dunia balap sepeda tak tergeserkan.

Selain Bernard, Anugerah KONI Mempawah Award 2023 juga diberikan kepada Nuraya Kadafie, atlet anggar yang sukses mengharumkan Mempawah di tingkat nasional hingga Asia Tenggara.

Nuraya adalah atlet nasional yang pernah meraih medali di Sea Games Filipina dan belum lama ini tampil di Sea Games Kamboja.

Dalam kesempatan itu pula, KONI Mempawah turut menyerahkan penghargaan dua pelatih yang sukses membawa atletnya ke puncak prestasi.

Kedua pelatih itu adalah Benny van Aert (mantan pembalap nasional balap sepeda) dan Sunardi (pelatih anggar Mempawah).

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Mempawah Wendri Fachrizal mengungkapkan, Malam Anugerah KONI Mempawah Award 2023 ini akan dilaksanakan tiap tahun.

“Tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi atas prestasi para atlet Kabupaten Mempawah yang telah mengharumkan nama daerah, baik di tingkat nasional, Asia maupun dunia,” ujarnya.

Ia juga berharap dari ajang KONI Mempawah Award 2023 ini turut memotivasi para alet lainnya agar bisa mencapai prestasi setinggi-tingginya.

“Malam Anugerah Mempawah KONI Award 2023 ini kita selenggarakan untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional sekaligus menjadi sarana pengurus KONI Mempawah untuk bersilaturahmi,” tutupnya.

Sebelum seremonial yang dipandu Gatot Plastik dan Lili Apriani berakhir, juga dilaksanakan Launching Motto KONI Mempawah, yakni Terus Berlatih Junjung Tinggi Sportivitas.

Turut hadir, jajaran pengurus KONI Mempawah, baik pada kepengurusan saat ini, maupun kepengurusan sebelumnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS