Tekan Inflasi, Pemkot Singkawang Kembali Gelar Operasi Pasar Tahap V

Operasi Pasar Tahap V untuk menekan inflasi dan kenaikan harga di sejumlah pasar di Singkawang. SUARAKALBAR.CO.ID/ HO.MC Singkawang.

Singkawang (Suara Kalbar)- Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdaginkop UKM) kembali menggelar Operasi Pasar Tahap V untuk menekan inflasi dan kenaikan harga di sejumlah pasar.

Kepala Disdaginkop UKM Kota Singkawang, Muslimin mengatakan operasi pasar rutin digelar sebagai upaya untuk menekan laju inflasi dan kenaikan harga.

“Sesuai arahan dari Kemendagri, pemerintah daerah berkewajiban untuk menekan inflasi dan kenaikan harga di setiap daerah,” kata Muslimin, Selasa (19/9/2023).

Ia menyebutkan operasi pasar tahap V akan digelar pada tanggal 20 dan 21 September 2023 di Pasar Semi Modern Alianyang dan di depan Puskesmas Pasar Jalan Salam Diman mulai pukul 08.00-14.30 Wib.

“Tanggal 20 September 2023 di Pasar Semi Modern Alianyang dan tanggal 21 September di depan Puskesmas Pasar Jalan Salam Diman,” ujarnya.

Muslimin mengatakan di dalam operasi pasar tersebut ada tiga komoditi yang dijual yaitu beras 5kg, gula pasir 2kg dan minyak goreng 2 liter, dengan harga per paket sebesar Rp95.750.

“Operasi pasar ini terbuka untuk umum. Masyarakat hanya menunjukkan KTP dan KK untuk pembelian paket bahan pokok tersebut dan cukup membayar Rp95.750. Mudah-mudahan dengan operasi pasar tahap V ini mampu menekan inflasi dan kenaikan harga di Kota Singkawang,” harapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS