Sebagian Wilayah Kemarin Diguyur Hujan, Polres Mempawah Tetap Gencarkan Patroli Karhutla

Personel Polres Mempawah Polda Kalbar tetap menggencarkan patroli di titik-titik rawan karhutla meski sebagian wilayah kemarin diguyur hujan, Kamis (7/9/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Personel Polres Mempawah, Polda Kalimantan Barat, melakukan patroli ke lokasi-lokasi rawan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), di Kecamatan Mempawah Hilir dan Jongkat, Kamis (7/9/2023).

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono mengatakan patroli yang dilakukan pihaknya merupakan agenda rutin untuk mengetahui kondisi terkini situasi karhutla di daerah-daerah rawan munculnya hotspot.

“Hari ini personel Polres Mempawah turun memantau kondisi karhutla di Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir. Sedangkan di Desa Wajok Hilir di Kecamatan Jongkat dilakukan Kapolsek Jongkat dan jajaran,” katanya.

Kapolres bersyukur hasil pemantauan personel di lapangan sementara waktu tidak ditemukan titik api atau hotspot pasca hujan deras yang terjadi di Kabupaten Mempawah, sehari sebelumnya.

“Namun pemantauan karhutla tetap kita lakukan, baik secara langsung maupun melalui aplikasi lancang kuning. Karena karhutla masih bisa terjadi sewaktu-waktu, mengingat kondisi cuaca masih panas,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar, dan mematuhi maklumat Kapolda Kalbar yang telah disampaikan personel Polres Mempawah dan Polsek jajaran.

“Personel kami juga akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya para petani tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan, baik bagi kesehatan maupun lingkungan,” ucapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS