Pengusaha Malaysia Kunjungi Mempawah, Lirik Sektor Pertanian dan Industri

Bupati Erlina dan para pengusaha Malaysia berfoto bersama usai menggelar pertemuan di rencana investasi Kantor Bupati Mempawah, Kamis (16/9/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Prokopim Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Iklim investasi di Kabupaten Mempawah semakin menggeliat.

Dalam kurun 10 hari saja, sudah ada dua pengusaha berskala internasional yang tertarik melebarkan usahanya di Bumi Galaherang Mempawah.

Dimulai dari pengusaha nasional Ted Sioeng yang akan berinvestasi di Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat.

Kemudian yang terbaru, ada Tarmizi pengusaha asal Malaysia yang datang langsung ke Mempawah.

Keinginan berinvestasi di Mempawah itu sudah disampaikan Tarmizi bersama rekan-rekan bisnisnya saat bertemu dengan Bupati Mempawah, Erlina dan jajarannya, di ruang kerja bupati, Kamis (15/9/2022) siang.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, Tarmizi mengatakan maksud kunjungan ini untuk menyampaikan rencana pengembangan investasi di Kabupaten Mempawah.

“Yaitu terkait potensi pertanian, yang nantinya dapat membantu mengelola hasil pertanian para petani di Kabupaten Mempawah,” ujar Tarmizi.

Selain bidang pertanian, imbuh Tarmizi, pihaknya juga berencana mengembangkan investasi di bidang industri.

Karena ia punya keinginan untuk dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan petani di Mempawah.

Tarmizi dalam kunjungan silaturahmi ini juga ingin mengetahui lebih dalam berbagai prosedur dan regulasi dalam rencana pengembangan investasi.

“Tentunya kita melihat pontensi pertanian yang ada di Kabupaten Mempawah. Kami harap dapat digarap secara maksimal,” ujarnya.

Mengenai rencana investasi tersebut, Bupati Erlina menyambut baik. Apalagi tujuannya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk membantu mengelola hasil pertanian di Kabupaten Mempawah.

“Pesan saya, tolong investasi yang akan dilakukan dapat mengikuti prosedur yang telah ditetapkan, termasuk membangun komunikasi dengan dinas terkait dalam mendukung rencana investasi disini,” tegasnya.

Hadir mendampingi Erlina, Sekda Mempawah Ismail, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Didik Krismanto, Kepala Dinas PUPR Hamdani, serta perwakilan Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS