Sambas  

Satono Remikan Jembatan Berkemajuan di Sajad Sambas

Bupati Sambas H. Satono bersama Ketua Fogoromas Kabupaten Sambas Budianto meresmikan Jembatan Berkemajuan Non APBD ke 33 di Desa Tengguli, Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas Rabu (30/8/ 2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ HO.Sambas.go.id.

Sambas (Suara Kalbar)- Bupati Sambas Satono bersama Ketua Fogoromas Kabupaten Sambas Budianto meresmikan Jembatan Berkemajuan Non APBD ke 33 di Desa Tengguli, Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas Rabu (30/8/ 2023).

Jembatan tersebut merupakan sumbangan dari Forum Gotong Royong Masyarakat Sambas Jakarta (FOGOROMAS) yang dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat setempat.

Bupati Sambas H. Satono mengucapkan rasa syukurnya atas dibangunnya jembatan berkemajuan ke 33, yang dibangun tanpa menggunakan dana pemerintah di tengah keterbatasan anggaran.

“Kita patut bersyukur ditengah-tengah keteberbatasan anggaran pemerintah, masih ada sosok putra putri terbaik yang ikut berpartisipasi, bergotong royong, bersinergi membangun daerah kita. Ini jembatan ke 33 dan kemarin saya mendapatkan hadiah 25 jembatan berkemajuan non APBD ketika pulang dari
Belanda,” ujar Bupati Satono.

Dia mengatakan jembatan Non APBD artinya jembatan tersebut dibangun tanpa menggunakan dana dari pemerintah, merupakan sumbangan sukarela dari orang per orang yang mau membantu dan peduli dengan masyarakat Kabupaten Sambas”, sambungnya.

Bupati Sambas H. Satono juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ketua Fogoromas Kabupaten Sambas yang telah peduli dengan membangun jembatan untuk masyarakat Kabupaten Sambas khususnya Desa Tengguli yang begitu dinanti-nantikan.

Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah bergotong royong mengerjakan jembatan tersebut serta mengharapkan bisa mengambil hikmah untuk bagaimana kedepannya bisa menerapkan gotong royong pada pembangunan lainnya.

“Saya selaku Bupati Sambas dan masyarakat Desa Tengguli mengucapkan terima kasih kepada Presiden Fogoromas Kabupaten Sambas yang peduli dengan masyarakat untuk membangun jembatan ini, kami doakan panjang umurnya”, ucap Bupati Satono.

Satono juga menyampaikan terima kasih juga kepada Camat Sajad, Pemerintah Desa dan masyarakat yang telah bergotong royong. Saya minta ini dijadikan spirit untuk bagaimana masyarakat tengguli bisa bergotong royong untuk membangun kampung halaman,” paparnya.

Diakhir sambutannya Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sambas untuk selalu memperkokoh persatuan dan kesatuan meskipun berbeda ras, suku, bangsa.

“Saya berpesan walaupun berbeda ras, suku, agama dan politik jangan jadikan perpecahan. Perbedaan itu indah jadikan itu semangat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Sambas,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS