Masyarakat Parindu Sanggau Soroti Aksi Balap Liar dengan Knalpot Brong, Kapolsek Berikan Tanggapan

Kapolsek Parindu Iptu H. Manurung Pimpin Giat Minggu Kasih di Gereja Katholik Santo Fransiskus Asisi.[HO-Polres Sanggau]

Sanggau (Suara Kalbar)- Kapolsek Parindu, Iptu H. Manurung, memimpin kegiatan Minggu Kasih di Gereja Katholik Santo Fransiskus Asisi, Stasi Dusun Tantang S, Desa Suka Gerundi, Kecamatan Parindu. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta mendengarkan keluhan dan aspirasi dari jemaat gereja setempat.

Kegiatan Minggu Kasih ini turut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Ketua umat, Pemimpin umat, dan jemaat Gereja Katholik Santo Fransiskus Asisi. Selama kegiatan ini, jemaat memberikan apresiasi dan dukungan kepada pihak kepolisian, sambil mengungkapkan keprihatinan mereka terkait maraknya peredaran narkoba yang meresahkan masyarakat. Mereka juga menyoroti aksi balap liar yang sering terjadi pada malam hari dengan penggunaan knalpot brong, yang juga menjadi sumber kekhawatiran.

Kapolsek Parindu, Iptu H. Manurung, menyampaikan terima kasih kepada pemimpin dan jemaat yang hadir dalam kegiatan Minggu Kasih ini. Dia menjelaskan bahwa kehadiran kepolisian dalam kegiatan ini adalah sebagai bentuk pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Polisi khususnya Polsek Parindu hadir dalam kegiatan ini merupakan bentuk Polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,”katanya dalam keterangan yang diterima  Senin (18/9/2023).

Iptu H. Manurung menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk bisa saling mengisi informasi, Serap dan saring informasi dalam rangka mapping potensi konflik maupun permasalahan di masyarakat sekaligus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kecamatan Parindu.

“Terkait dengan peredaran Narkoba, pihak Polsek Parindu akan mengedepankan unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku pengedar narkoba,” jelasnya.

“Kami akan mengedepankan Sat Sabhara dan Bhabinkamtibmas Polsek Parindu untuk melakukan patroli serta memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang tata tertib berlalulintas,”ujarnya.

Dilaksanakannya kegiatan Minggu Kasih sebagai tindak lanjut atas atensi Pimpinan dalam rangka Harkamtibmas, yang bertujuan untuk membangun komunikasi yang aktif, terjalinnya tali silaturahmi yang baik dan terwujudnya pelayanan prima di masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS