News  

GPS Sedekah Sembako di Desa Serindang Sambas

GPS Sambas Sedekah Sembako di Desa Serindang.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-GPS Sambas]

Sambas (Suara Kalbar)- Dalam spirit berbagi dan peduli sesama, Komunitas GPS Sambas kembali menggelar kegiatan rutin mereka yang disebut “Sedekah Sembako.” Kegiatan kali ini berjalan dengan sukses dan berkesan.

Kegiatan ini dilaksanakan di kediaman Nenek Marhaji, seorang nenek berusia 92 tahun yang tinggal sendirian di Dusun Rindang, Desa Serindang, Kecamatan Tebas, pada tanggal 3 September 2023. Nenek Marhaji saat ini tinggal di bekas tempat gudang penyimpanan padi milik warga setempat.

Informasi mengenai penerima sedekah sembako ini didapatkan langsung dari Kepala Dusun Rindang, Darmazi, serta warga setempat. Sebelumnya, mereka telah melakukan silaturahmi dan diskusi untuk menentukan siapa yang membutuhkan bantuan tersebut, dan Nenek Marhaji terpilih sebagai penerima.

Acara ini dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Desa Serindang, warga setempat, dan simpatisan dari Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas. Hendris, Kasi Pemerintahan Desa Serindang, menyambut positif kegiatan ini dan menganggapnya sebagai contoh baik yang harus diikuti oleh pemuda-pemuda lain dalam hal berbagi dengan sesama.

Bayu, Ketua Komunitas GPS Sambas dan penggagas program ini, menjelaskan bahwa sembako yang diberikan merupakan sumbangan dari rekan-rekan mereka yang terkumpul melalui pengumpulan dana sukarela. Tujuannya adalah untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Bayu juga mengucapkan terima kasih kepada para dermawan, rekan-rekannya, dan seluruh anggota Komunitas GPS Sambas atas partisipasi mereka dalam kegiatan ini. Dia berharap apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan dan membawa berkah bagi semua yang terlibat.

“Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan dan dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa mendapatkan keberkahan untuk kita semua, Aamin. Seperti yang ketahui “Motto” dari komunitas ini yaitu Senyum Mereka Ialah Kebahagiaan Kita,”kata Bayu dalam keterangan yang diterima Minggu (3/9/2023).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS