Desa Sungai Purun Kecil Mempawah Jadi Kampung Moderasi Beragama, Ternyata Ini Alasannya

Kepala Kantor Kemenag Mempawah Hasib Arista saat memberikan sambutan pada Launching Kampung Moderasi Beragama Kabupaten Mempawah 2023 di Desa Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh, Jumat (15/9/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Aspari

Mempawah (Suara Kalbar) – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Barat menetapkan Desa Sungai Purun Kecil Kecamatan Sungai Pinyuh dan Desa Pak Utan Kecamatan Toho sebagai Kampung Moderasi Beragama tahun 2023 di Kabupaten Mempawah.

Sebelum penetapan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Mempawah Hasib Arista mengungkapkan pihaknya telah melakukan serangkaian seleksi sejumlah desa di Kabupaten Mempawah.

“Karenanya, melalui serangkaian seleksi, kita akhirnya menetapkan Desa Sungai Purun Kecil dan Desa Pak Utan,” jelasnya saat memberikan sambutan pada kegiatan Launching Kampung Moderasi Beragama di Halaman Masjid Mujahidin, Desa Sungai Purun Kecil, Jumat (15/9/2023) siang.

Dipaparkannya, masyarakat Desa Sungai Purun Kecil ini multi etnis dan agama. Masjid, Klenteng dan Gereja berada di lokasi yang berdekatan.

“Hal ini lah yang menjadi dasar dipilihnya Desa Sungai Purun Kecil ini sebagai Kampung Moderasi Beragama,” ungkap Hasib Arista.

Selanjutnya, ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mempawah yang terus memberikan arahan dan dukungan untuk menyukseskan Launching Kampung Moderasi Beragama tersebut.

Ucapan yang sama juga disampaikan Hasib Arista kepada Camat Sungai Pinyuh dan Kepala Desa Sungai Purun Kecil yang selalu mendampingi dan memberikan dukungan, beserta semua pihak dan panitia pelaksana yang menyukseskan kegiatan ini.

“Dalam kesempatan ini, kami  mohon dengan hormat kepada Bupati Mempawah untuk me-launching kampung moderasi,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS