Danramil 1202-01/Bengkayang Ajak Jurnalis Bumi Sebalo Bekerjasama dan Berkoordinasi

Danramil 01 Bengkayang Berharap Dukungan Jurnalis Bumi Sebalo.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Bengkayang (Suara Kalbar) – Komandan Rayon Militer atau Danramil Kapten Inf Binarto Sijabat mulai menjabat sebagai Danramil 1202-01/Bengkayang, Rabu (20/9/2023).

Sebagai Danramil baru, ia mengajak insan pers yang tergabung dalam Jurnalis Bumi Sebalo untuk perkenalan dan silaturahmi, Senin (25/9/2023).

“Mohon dukungan, masukan dan hendaknya kita saling koordinasi dan komunikasi jika ada beberapa hal dan permasalahan yang mencuat,” ujar Kapten Inf Binarto Sijabat.

Ia mengajak insan pers untuk memberikan dukungan, masukan, dan menjalin komunikasi yang baik. Jika ada permasalahan yang muncul, terkait personil atau anggota Danramil 01/Bky, atau kejadian di lapangan, ia menginginkan agar media memberikan informasi,

“Permasalahan itu, apakah terkait personil atau anggota dari Danramil 01/Bky dan juga beberapa kejadian dilapangan, boleh di informasikan oleh teman-teman media,” katanya.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi dalam menangani permasalahan yang muncul.

“Tentunya setiap permasalahan yang terjadi akan lebih baik sebelumnya di komunikasikan dan di koordinasikan melalui musyawarah dulu sebelum mencuat itu hal penting,sebagai orang baru saya minta bantuan dan dukungan,” tegasnya.

Kapten Inf Binarto Sijabat juga menekankan bahwa ia siap menerima kunjungan dan berkomunikasi dengan media kapan saja. Meskipun ia mungkin tidak selalu tersedia, anggota di bawah komandonya akan siap melayani semua kebutuhan informasi. Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa tugas militer melibatkan berbagai tingkatan, mulai dari tingkat Babinsa hingga Mabes TNI Jakarta. Oleh karena itu, kerjasama dan pertukaran informasi antara militer dan media sangat penting untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

“Sebab harus juga dipahami bahwa tugas kami berjenjang mulai dari Babinsa, Koramil, Kodim, Korem dan Kodam hingga ke Mabes TNI Jakarta. Oleh karena itu, mari kita bersatu, kerjasama dan saling memberikan informasi penting guna kepentingan masyarakat , bangsa dan Negara,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS