Bupati Kapuas Hulu Dorong Mahasiswa Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan membuka pengenalan lingkungan kampus PDD Polnep Kapuas Hulu mahasiswa baru, di Putussibau Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA

Kapuas Hulu (Suara Kalbar)- Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, memberikan dorongan kuat kepada mahasiswa di daerahnya agar lebih kreatif, inovatif, dan memiliki daya saing tinggi dalam berperan aktif dalam membangun daerah. Pernyataan ini disampaikan oleh Bupati Diaan saat membuka acara pengenalan lingkungan kampus Pendidikan Di luar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) di Putussibau, Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu mengatakan bahwa mahasiswa memiliki peran penting dalam pembangunan masyarakat. Mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi berupa ide dan gagasan serta turut serta dalam membangun daerahnya.

“Mahasiswa mesti berperan mengabdi ke masyarakat dan memberikan sumbangsih ide serta gagasan turut serta membangun daerah,” kata Fransiskus Diaan melansir dari ANTARA, Sabtu(2/9/2023).

Disampaikan Fransiskus, mahasiswa tidak hanya belajar dan menghafal yang disampaikan dosen, namun mesti menjadi pelopor bagi kemajuan dan penopang keberlangsungan hidup di masyarakat.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu terus berupaya dalam memajukan sumber daya manusia salah satunya hadirnya Pendidikan Di luar Domisili (PDD) Polnep Kapuas Hulu yang selama ini sudah mencetak insan manusia yang terampil dan unggul serta berkontribusi dalam berbagai bidang seperti pemerintahan, wiraswasta maupun wirausaha.

Meskipun demikian, Kapuas Hulu masih membutuhkan sumber daya manusia yang harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil untuk berkarya dan mampu bersaing di era revolusi pendidikan saat ini.

Oleh karena itu, Fransiskus berharap para mahasiswa yang ada di Kapuas Hulu dapat meningkatkan kreativitas dan inovatif membaca peluang dan tantangan menghadapi perkembangan teknologi yang berkembang pesat.

“Jadilah pelopor dalam berkarya membangun daerah,” katanya.

Selain itu, Fransiskus juga berpesan agar generasi muda menghindari pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkotika yang dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa.

“Jangan terlena dengan perkembangan teknologi, manfaatkan media sosial untuk mempromosikan dan membaca peluang untuk memajukan daerah,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS