Anies Baswedan Hormati Dukungan Partai Demokrat untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan saat konferensi pers di DPP PKB, Senin (11/9/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]

Suara Kalbar – Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta dan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, merespons dengan hormat dukungan yang diberikan oleh Partai Demokrat kepada Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024. Pernyataan tersebut diberikan oleh Anies kepada wartawan di Jakarta Selatan.

Anies menekankan bahwa dalam negara demokrasi seperti Indonesia, setiap partai politik dan masyarakat memiliki kebebasan untuk menentukan arah dan pilihan dalam pemilihan umum. Koalisinya, yang terdiri dari sejumlah partai politik, tetap solid dalam persiapan menghadapi Pilpres 2024.

“Kita dari awal sampaikan menghormati,” ujar Anies melansir dari Suara.com–Jaringan Suarakalbar.co.id, Senin(18/9/2023).

“Partai, pimpinan partai, dan masyarakat memiliki hak yang sama untuk menentukan pilihannya dan menentukan arah di dalam Pilpres dan Pemilu ini. Jadi kami menghormati, kami menghargai dan Koalisi Perubahan solid, akan terus menyongsong 14 Februari 2024,” beber Anies.

Sebelumnya, Partai Gerindra telah menerima secara resmi dukungan dari Partai Demokrat untuk pencalonan presiden Prabowo. Diketahui penerima dukungan ini dilakukan langsung di kediaman Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Minggu (17/9/2023).

Melalui instruksi harian dalam keterangan tertulis, Ketua Harian Partai Demokrat Sufmi Dasco Ahmad menegaskan adanya tambahan dukungan dari Demokrat. Bukan hanya dukungan, Demokrat juga secara resmi telah diterima bergabung di Koalisi Indonesia Maju.

“Kepada kader Partai Gerindra di Seluruh Indonesia. Pada hari ini kita, Partai Gerindra telah menerima satu kehormatan dengan bertambahnya kekuatan dalam menghadapi pemilu presiden 2024. Di mana pada hari ini, partai kita telah resmi menerima bergabungnya Partai Demokrat ke dalam Koalisi Indonesia Maju,” kata Dasco, Minggu (17/9/2023).

Dasco menyampaikan, pada Minggu sore, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo beserta para ketua umum partai di Koalisi Indonesia Maju telah menerima Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Hambalang.

“Dan dalam pertemuan itu, Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang menyatakan partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada pilpres 2024,” tutur Dasco.

Menurut dia, apa yang telah terjadi hari ini adalah sesuatu yang membuat bangga, kuat, dan menambah semangat untuk berjuang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS