Polres Mempawah Bentuk Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Sungai Pinyuh

Foto bersama Bupati Mempawah Erlina, Kapolres AKBP Sudarsono, Kepala BNNK Mempawah AKBP Agus Sudiman usai pembentukan Kelurahan Sungai Pinyuh sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Jumat (4/8/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Ist

Mempawah (Suara Kalbar) – Wilayah peredaran dan penyalahgunaan narkoba saat ini tak lagi identik dengan perkotaan, seiring perjalanan waktu kini telah menyasar kawasan perdesaan dan kelurahan.

Menyikapi itu, Polres Mempawah, Polda Kalimantan Barat membentuk Kampung Tangguh Bebas Narkoba, seperti di Kelurahan Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Bupati Mempawah Erlina, Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono dan Kepala BNN Mempawah AKBP Agus Sudiman, turut hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di Kantor Lurah Sungai Pinyuh, Jumat (4/8/2023).

Hadir juga Asisten Tata Praja Setda Mempawah Juli Suryadi, Camat Sungai Pinyuh Ibrahim, Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Rismanto Ginting, Danramil Pinyuh Kapten Inf Bambang R, serta para tokoh di Sungai Pinyuh.

Kasat Narkoba Polres Mempawah AKP Eldyg Hernowo mengatakan pembentukan Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Kelurahan Pinyuh memiliki peran penting dalam upaya pencegahan narkoba sejak dini.

“Melalui pembentukan kampung tangguh ini, kita ingin menjadikan desa atau kelurahan sebagai kawasan yang terbebas dari peredaran maupun penyalahgunaan narkoba, tentunya dengan peran aktif masyarakat,” katanya.

Dalam pembentukan Kampung Tangguh Bebas Narkoba, imbuh Eldyg, Kapolres Mempawah bersama Bupati dan Kepala BNN turut memberikan arahan kepada masyarakat terkait pencegahan dan bahaya narkoba.

“Intinya masyarakat diajak mendukung dan ikut berperan aktif terhadap upaya-upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan keluarga maupun tempat tinggal,” ucapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS