Ladang Warga di Desa Mungguk Sekadau Terbakar

Petugas saat memadamkan api di ladang warga yang terbakar di Desa Mungguk, Sekadau, Jumat (4/8/2023) sore. SUARAKALBAR.CO.ID/HO-BPBD.

Sekadau (Suara Kalbar) – Sebuah ladang yang ditinggal pemiliknya di Jalan Temenggung 3 Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau terbakar pada Jumat (4/8/2023) sore sekitar pukul 15.50 WIB yang langsung ditanggapi oleh BPBD Sekadau.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau Akhmad Suryadi mengatakan jika Posko Penanggulangan Bencana Dan Kebakaran (POSKO PB-K) menerima laporan adanya kebakaran ladang milik seorang warga.

“Kebakaran ladang tersebut menyebar akibat ditinggal oleh pemiliknya.Anggota Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Sekadau langsung melakukan upaya Pemadaman dan pendinginan dilokasi tersebut dikarenakan jarak pembakaran dekat dengan pemukiman masyarakat,” kata Akhmad Suryadi dalam rilisnya.

Dirinya menambahkan Luas ladang yang terbakar 0,8 Hektar dan sudah melaporkan kepada pihak Desa Mungguk dengan pembakaran lahan berbasis Kearifan Lokal.

“Beruntung dengan gerak cepat petugas, kebakaran tersebut bisa kita atasi dan tidak menimbulkan dampak kerugian,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS