Melawi  

Sekda Melawi Puji Kinerja Panitia Pesparawi X 2023, Kubu Raya Tuan Tahun Depan

Kegiatan pembukaan Pesparawi X Kalbar di kabupaten Melawi yang berlangsung dengan meriah. SUARAKALBAR.CO.ID/Dok-Panitia

Melawi (Suara Kalbar) – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Melawi, Paulus mengaku merasa bangga dan puas atas kinerja seluruh Panitia pelaksana kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) X Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2023 . Sehingga seluruh rangkain kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

“Dari aspek pemerintah Melawi, tentu merasa bangga dan puas dengan hasil kinerja panitia yang luar biasa. Apalagi kita melayani masyarakat yang banyak. Terutama kebutuhan mendasar untuk kelancaran seluruh kontingen selama kegiatan, ” ungkap Paulus saat jumpa pers, Senin (3/7/2023) di kantor Bupati Melawi.

Tak hanya itu saja, Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan yang terlibat dalam kegiatan Pesparawi ke X, baik TNI, Polri serta sejumlah organisasi masyarakat.

“Kita sudah membuktikan, Melawi mampu menjadi tuan rumah pelaksanaan Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2023 dengan segala sumber daya yang ada,” ujar Paulus.

” Jika masih ada kekurangan itu hal yang wajar, yang jelas panitia saya lihat sudah berupaya maksimal dilapangan,” sambungnya.

Terlebih berdasarkan laporan pihak Panitia, bahwa peserta lomba dari 14 kabupaten/kota se Provinsi Kalimantan Barat yang berlaga di PESPARAWI X tahun 2023 ini berjumlah 1.941 orang. Dengan 12 kategori yang diperlombakan.

“Siang malam saya lihat panitia bekerja, untuk memberikan pelayanan terbaik demi kelancaran kegiatan,” bebernya.

Dia juga mengingatkan agar dalam hal pelaporan pertanggungjawaban anggaran pihak panitia Pesparawi X dapat menyajikan laporan dengan baik agar tidak menimbulkan persoalan hukum. Karena sumber pendanaan berasal dari hibah APBD Melawi, hibah APBD Provinsi Kalbar serta hibah Kementrian agama R.I

Berdasarkan Hasil Musda 30 Juni 2023, Kabupaten Kubu Raya terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan PESPARAWI XI tingkat Provinsi Kalbar tahun 2026.

“Harapan kita agar penyelegaraan Pesparaei selanjutnya juga dapat terselengara dengan baik,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS