Satu Bangunan Tua di Pontianak Utara Ludes Terbakar

Sisa puing bangunan bekas asrama Mongonsidi yang terbakar Sabtu ( 22/7/2023) siang. SUARAKALBAR.CO.ID/ Septa.

Pontianak ( Suara Kalbar )- Satu unit bangunan di belakang TK Kartika di Jalan Khatulistiwa Pontianak Utara ludes terbakar, Sabtu ( 22/7/2023) sekitar pukul 13.30 siang.

Warga yang melintas dikawasan padat pengguna jalan tersebut pun melambatkan laju kendaraan guna melihat peristiwa kebakaran tersebut.

Mengetahui hal tersebut sejumlah petugas pemadaman di sekitar lokasi kejadian langsung meluncur ke titik api untuk melakukan pemadaman, api yang sudah membesar membuat petugas harus ekstra hati – hati saat bertugas.

“Saat memadamkan banyak warga yang menghalangi sehingga ruang gerak kami terbatas,” kata Bima Petugas Pemadam Kebakaran Sukarelawan Timur.

Dibutuhkan waktu satu jam lamanya untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke bangunan lain di sekitar lokasi kejadian namun bangunan yang terbuat dari kayu itupun sudah ludes terbakar api.

“Kerusakan sekitar 100 persen dan api berhasil dipadamkan satu jam lebih sampai proses pendinginan,” katanya.

Menurut informasi bangunan tua tersebut adalah bekas asrama tentara yang masih digunakan oleh beberapa masyarakat, namun hingga kini belum dapat diketahui jumlah kerugian dan penyebab musibah tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS