Rumah Penjual Bensin di Pasir Wan Salim Mempawah Dibedah, Yuk Kita Donasi

Kondisi rumah Ami Abdullah di Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah yang tengah dilaksanakan pembongkaran, Rabu (19/7/2023). Tampak Habib Ismail, Ketua Majelis Pengajian Mahabbahturrasul, sudah berada di lokasi. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Sebuah rumah berukuran 4×4 meter di tepian jembatan Kelurahan Pasir Wan Salim Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat mulai dibedah, Rabu (19/7/2023).

Rumah tersebut milik Sayyid Abdullah bin Abubakar Alqadrie, 52 tahun, yang dulunya adalah seorang penjual bensin eceran.

Saat ini, kondisi Ami Abdullah, sapaan akrabnya, makin memprihatinkan.

Sebab sejak dirinya sakit-sakitan, usaha bensin eceran pun terhenti. Tak heran, kehidupannya pun kian morat-marit.

Terlebih setelah melihat keadaan rumahnya yang tidak layak huni, pengurus Majelis Pengajian Mahabbahturrasul Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, pun tergerak untuk memberikan bantuan.

Dan sejak Rabu kemarin, Majelis Pengajian Mahabbahturrasul yang dipimpin Habib Ismail Alqadrie pun mulai melaksanakan bedah rumah Ami Abdullah.

Ditemui di lokasi, Habib Ismail terlihat turun langsung bersama pengurus dan warga setempat untuk melaksanakan pembongkaran struktur bangunan lama.

“Insya Allah, rumah Ami Abdullah akan kami bedah dan dibangunkan dengan kontruksi yang lebih baik sehingga nantinya layak huni,” jelas Habib Ismail yang didampingi pengurus majelis pengajian Adi.

Menurut dia, kehidupan Ami Abdullah memang sangat memprihatinkan dan butuh uluran tangan banyak pihak.

“Sejak sakit-sakitan dan usaha bensin ecerannya terhenti, ia sehari-hari nyaris tak punya pendapatan lagi. Saya sempat terenyuh saat mendengar cerita bahwa beliau pernah tiga hari tidak memiliki beras untuk dimakan,” ungkapnya.

Sehari-hari Ami Abdullah tinggal bersama anak perempuannya dan seorang abang kandung. Hanya saja, sang abang kandung pun juga sakit-sakitan sehingga tak bisa bekerja.

“Karena itu, setelah melihat dari dekat kehidupan Ami Abdullah, maka kami dari Majelis Pengajian Mahabbahturasul Desa Sungai Nipah bertekad untuk membantu sesuai kemampuan kami,” tegas Habib Ismail.

Untuk pelaksanaan bedah rumah Ami Abdullah ini, pihaknya mengaku telah berupaya menghimpun donasi dari para pengurus dan anggota majelis pengajian.

“Tentu saja kami juga membuka donasi bagi masyarakat maupun para dermawan yang ingin turut memberikan bantuan,” jelasnya.

Apabila masyarakat atau para dermawan ingin informasi lebih lanjut terkait kondisi Ami Abdullah dan pelaksanaan bedah rumahnya dapat menghubungi Habib Ismail (Jongkat) di Nomor HP/WA 0895-0516-1211 atau Adi (Antibar Mempawah) 0821-5385-8589.

“Sementara di Pontianak dapat menghubungi Habib Joni Alaydrus di Nomor HP/WA 0856-5400-5342. Semoga donasi maupun bantuan yang diberikan mendapat balasan pahala yang setimpal dari Allah SWT. Amiin YRA,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS