Polri Peduli Lingkungan, Kapolres Mempawah Pimpin Tim Gabungan Bersihkan Sampah di Sungai Pinyuh

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono bersama tim gabungan dan masyarakat saat membersihkan sampah di bantaran sungai dan laut di Kelurahan Sungai Pinyuh, Kamis (13/7/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Ratusan personel Polri, TNI, OPD Pemkab Mempawah dan masyarakat di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, menggelar aksi serentak bersih-bersih bantaran sungai dan pantai di Kecamatan Sungai Pinyuh, Kamis (13/7/2023).

Aksi yang dimotori Polres Mempawah dan dipimpin langsung Kapolres AKBP Sudarsono ini merupakan program Polri Peduli dengan tema membersihkan sampah di bantaran sungai dan pantai secara serentak bersama Polri.

Dalam kegiatan itu personel Polres Mempawah dan Polsek Jajaran, Kodim 1201/Mph dan Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh, serta Yonmarhanlan XII/Pontianak tampak kompak dan saling bahu-membahu.

Termasuk para anggota Bhayangkari, BPBD Mempawah, Satpol PP Mempawah, Dinas Perhubungan dan LH Mempawah, Pemadam Api Sungai Pinyuh, Karang Taruna, serta staf Camat dan Kelurahan Sungai Pinyuh yang juga ikut turun langsung.

Kapolres AKBP Sudarsono menjelaskan kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari Polri dalam bentuk kepedulian lingkungan dengan melaksanakan aksi membersihkan sampah secara serentak bersama Polri.

“Kami berharap dengan diadakannya aksi bersih-bersih yang dimotori Polri ini dapat menarik simpati maupun kepedulian masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan,” katanya.

Sudarsono juga berharap aksi ini tidak berhenti sampai disini tetapi terus berlanjut terutama di kalangan masyarakat agar lingkungan pasar, sungai dan pantai tetap terjaga kebersihannya.

“Tolong apa yang sudah dilakukan TNI-Polri bersama sejumlah pihak ini dapat berlanjut di kalangan masyarakat. Kami juga minta jangan ada lagi yang membuang sampah sembarangan,” ucapnya.

Sebelum aksi bersih-bersih lingkungan pasar, bantaran sungai dan pantai di kawasan Pekong Laut dilakukan, terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan yang dipimpin Kapolres Mempawah, di Terminal Bus Sungai Pinyuh.

Turut hadir Waka Polres Mempawah Kompol Sutrisno, Dandim 1201 Mempawah diwakili  Danramil Sungai Pinyuh Kapten Inf Bambang Rusiyanto, dan Dankima Yonmarhanlan XII Letda Mar Sutoyo.

Hadir juga Kepala BPBD Mempawah Agit Sugiarto, Kadishub-LH Mempawah Aswin, PJU Polres Mempawah dan Kapolsek Jajaran, Kabid P3D Satpol PP Mempawah Ummu Rahmawati, Camat Sungai Pinyuh Ibrahim, Lurah Sungai Pinyuh Al Azhar, serta berbagai pihak yang ikut aksi tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS