Patroli Blue Night Polsek Siantan Diperkuat Cegah Kriminalitas di Titik Rawan

Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, saat mengecek identitas pengendara dan selanjutnya memberikan teguran karena berboncengan sepeda motor tanpa mengenakan helm saat melintas di Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, Senin (22/6/2021) malam. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, memimpin langsung Operasi Blue Night yang digelar untuk mencegah gangguan kamtibmas, kriminalitas dan Kamseltibcar Lantas di sejumlah titik Kecamatan Jongkat.

Dalam operasi itu, seorang pengendara sepeda motor sempat mendapat pemeriksaan identitas dan diberikan teguran karena berboncengan tidak mengenakan helm di Desa Sungai Nipah, Senin (22/6/2021) malam.

“Ya, dua pria yang berboncengan sepeda motor tanpa mengenakan helm di kawasan Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, terpaksa kita hentikan. Kita lakukan pemeriksaan dan kita berikan teguran,” kata Rahmad Kartono.

Saat menggelar patroli, Kapolsek dan anggota juga melaksanakan monitoring Penutupan MTQ ke-32 Tingkat Kecamatan Jongkat di Parit Tok Adam, Desa Wajok Hilir.

“Alhamdulillah, proses penutupan MTQ berjalan lancar, dan kita pantau kesemuanya tetap mematuhi prokes,” ujarnya.

Patroli berlanjut ke objek-objek vital di Kecamatan Jongkat, sejumlah kawasan pemukiman warga, dan anjangsana di Desa Peniti Luar, untuk menemui para kaum muda di sana yang tengah mengelar ronda malam.

Rahmad Kartono selanjutnya mengapresiasi kekompakan para kaum muda di Desa Peniti Luar yang telah menggelar ronda malam dan bekerja sama dengan Polri menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

“Hingga tadi malam, situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas di Kecamatan Jongkat tetap kondusif,” ungkapnya.

Penulis: DistraEditor: Dian Sastra