Kapolres AKBP Sudarsono Terjunkan Tim Inafis Teliti Penyebab Kebakaran di Mempawah

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono (kanan) didampingi Wakapolres Kompol Sutrisno saat berada di TKP kebakaran Pasar Mempawah untuk memimpin anggota melaksanakan pengamanan dan membantu upaya pemadaman, Selasa (18/7/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Ist

Mempawah (Suara Kalbar) – Kapolres Mempawah Polda Kalbar AKBP Sudarsono bergerak cepat untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran Pasar Mempawah yang meluluhlantakkan delapan ruko dan satu rumah, Selasa (18/7/2023) pagi.

Usai api berhasil dipadamkan tim gabungan, Kapolres langsung memerintahkan Tim Inafis Satreskrim Polres Mempawah untuk turun melakukan penyelidikan.

“Ya benar, kami di Polres Mempawah sudah menerjunkan Tim Inafis Satreskrim untuk melakukan olah TKP kebakaran di Pasar Mempawah tadi pagi,” jelas AKBP Sudarsono yang didampingi Wakapolres Kompol Sutrisno.

Ia menyebut, keberadaan personel Inafis (Indonesia Authomatic Fingerprint Identification System) yang dimiliki Polres Mempawah sudah memiliki peralatan memadai untuk mengidentifikasi tempat kejadian perkara.

Selain itu, saat ini sejumlah pihak tengah dimintai keterangan sebagai saksi dan TKP juga sudah dipasang garis polisi.

“Kami berharap segera terungkap penyebab munculnya api, dan fakta-fakta dari peristiwa kebakaran tersebut sehingga ke depan dapat kita evaluasi agar tidak terulang kembali di wilayah hukum Polres Mempawah,” ungkap AKBP Sudarsono.

Saat ditanya awak media terkait korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, Kapolres menegaskan nihil korban jiwa.

“Namun untuk nilai kerugian belum bisa kita taksir ya. Masih dalam penyelidikan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres Mempawah memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik dalam upaya pemadaman maupun pengamanan saat kebakaran terjadi.

“Baik tim damkar, personel TNI-POLRI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan lainnya, patut kami berikan apresiasi. Semuanya kompak dalam satu sistem kerja yang luar biasa,” tutup Kapolres AKBP Sudarsono.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS