Ditinggal Pergi, Dapur Rumah Warga Sungai Kakap Kubu Raya Hangus Terbakar

Kondisi dapur M. Ali yang hangus terbakar saat ditinggal bepergian.[SUARAKALBAR.CO.ID/Septa]

Kubu Raya ( Suara Kalbar) – Kebakaran menimpa rumah milik M.Ali warga Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya yang saat itu sedang proses pembangunan pada Rabu (26/07/2023) siang sekitar pukul 11:00 WIB. Seketika itu, api tiba – tiba saja berkobar dan mengeluarkan asap tebal sehingga membuat panik warga sekitar.

Saat terbakar kondisi rumah M.Ali dalam keadan kosong dan tidak ada aktivitas apapun di dapur, sehingga belum dapat diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan dapur rumah korban.

“Kerusakan mencapai 80 persen , korban tinggal di dapur karna bangunan depan rumahnya masih proses pembangunan,” kata Agus Haryanto Petugas pemadam kebakaran pal sembilan.

Agus menjelaskan lokasi rumah yang cukup jauh dari sungai, membuat sumber air minim saat proses pemadaman dan hanya ada parit kecil.

“Kami hanya memanfaatkan parit kecil yang ada disekitar lokasi kejadian ,” terangnya.

Banyaknya musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu terakhir,petugas meminta kepada masyarakat untuk tidak meninggalkan rumah tanpa memeriksa instalasi listrik dan memeriksa kompor guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS