Cara Bupati Mempawah Erlina Memaknai Tahun Baru Islam, Santuni dan Bahagiakan Anak Yatim Piatu

Bupati Mempawah Erlina didampingi Sekda Ismail menggendong seorang anak yatim di kediaman jabatan dalam kegiatan menyantuni para anak yatim piatu untuk memperingati Tahun Baru Islam 1445 H, Rabu (19/7/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Momentum peringatan Tahun Baru Islam 1445 H, dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim/piatu.

Seperti yang dilakukan Pemkab Mempawah melalui Bupati Mempawah Erlina yang mengundang dan menyantuni anak-anak yatim/piatu, di Rumah Dinas Bupati Mempawah, Rabu (19/7/2023) pagi.

Di hadapan ratusan anak-anak yatim/piatu, Bupati Erlina dengan penuh kehangatan dan layaknya orang tua kandung mengajak anak-anak memanfaatkan momentum Tahun Baru Islam sebagai sarana instrospeksi.

“Jika sebelumnya masih ada anak-anak di sini yang belum salat, maka mari kita dirikan salat. Yang belum belajar membaca Alquran, mari mulai belajar. Begitu juga dengan ibadah lain seperti puasa,” katanya.

Sebagai seorang kepala daerah, Bupati Erlina mengatakan ia sangat peduli terhadap tumbuh kembang anak-anak agar menjadi insan-insan atau generasi yang memiliki akhlakul karimah.

“Mari anak-anakku yang saleh dan saleha, serta para wali anak-anak di sini agar memanfaatkan momentum 1 Muharram 1445 H ini untuk dapat meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT,” ucapnya.

Turut hadir Sekda Mempawah Ismail, Asisten Ekbangkesra Setda Mempawah Rochmat Effendi, Kabag Kesra Mental dan Spritual Setda Rahmanudin Wiyono, serta Pimpinan Ponpes Alqomar Mempawah Muhammad Khoiri selaku penceramah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS