Bupati Erlina Pamerkan Produk UMKM Mempawah, Pengunjung: Kulinernya Menarik dan Enak

Bupati Mempawah Erlina diwawancarai jurnalis TV One di Stan Pameran Kabupaten Mempawah saat menghadiri APKASI Otonomi Expo 2023 selama tiga hari, 20-22 Juli 2023, di ICE BSD City Tanggerang, Banten. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Prokopim Mpw

Tangerang (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Mempawah berpartipasi dalam even APKASI Otonomi Expo 2023  selama tiga hari, 20-22 Juli 2023, di ICE BSD City Tanggerang, Banten.

Even tahunan ini digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) guna mempromosikan potensi serta peluang berbagai sektor dan produk UMKM unggulan daerah.

Termasuk tujuannya adalah untuk meningkatkan dan mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat paska-pandemi COVID-19.

Opening Ceremony APKASI Otonomi Expo 2023 dihadiri Wapres Ma’ruf Amin.

Turut hadir, Mendagri RI, Menteri Koperasi dan UKM RI, Pimpinan KPK RI, Ketua APKASI dan para bupati di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan berharga ini, Bupati Mempawah Erlina terlihat piawai memperkenalkan produk unggulan UMKM Kabupaten Mempawah. Mulai dari makanan hingga kain tenun awan berarak hasil kerajinan masyarakat Kabupaten Mempawah.

“Kami dari Mempawah juga membawa berbagai produk unggulan. Ada makanan khas Mempawah yakni Pengkang, minuman herbal asal Kalimantan, dan kain hasil tenunan masyarakat,” terangnya saat diwawancarai salah satu stasiun TV swasta nasional, TV One.

Selain itu, Erlina juga secara khusus menceritakan produk UMKM unggulan Mempawah lainnya, yaitu Keripik Pisang asal Segedong.

“Nah ini satu lagi snack unggulan Mempawah yakni Keripik Pisang. Alhamdulillah, keripik pisang hasil olahan masyarakat mempawah ini sudah masuk ke supermarket,” ujar Erlina lagi.

Erlina yang juga Wakil Ketua APKASI ini turut mempromosikan produk UMKM hasil binaan BUMN, yaitu ikan asin crispy.

“Ini silahkan dicoba, ikan asin crispy bisa dibuat cemilan, dan enak juga dimakan dengan nasi hangat. Ini produk UMKM hasil binaan BUMN bersama warga Sungai Kunyit,” pungkasnya.

“Ini beneran enak ibu, ikan asin crispy-nya, packaging juga menarik,” ungkap jurnalis TV One.

Bupati Mempawah selanjutnya mengapresiasi kerja keras Tim Pameran Kabupaten Mempawah yang dipimpin Asisten Tata Praja dan Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Mempawah.

“Berkat kerja keras dan persiapan yang matang, Kabupaten Mempawah dapat tampil membanggakan di even APKASI Otonomi Expo Tahun 2023 ini,” tutup Erlina.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS