ASN Serba Bisa Mempawah Rengkuh Juara Tenis Meja PORNAS ke-16 Semarang

ASN Pemkab Mempawah Sukardiansyah saat pengalungan medali perak cabang tenis meja di ajang PORNAS ke-16 Semarang, Minggu (16/7/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Ist

Mempawah (Suara Kalbar) – Sukardiansyah atau akrab disapa Yance, PNS Setda Kabupaten Mempawah berhasil meraih juara kedua cabang olahraga tenis meja kategori ganda eksekutif saat berlaga membela Kalbar di tingkat nasional.

ASN yang dikenal sebagai sosok serba bisa ini tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) ke-XVI Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI), 14-21 Juli 2023, di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pada babak final pertandingan tenis meja ganda eksekutif, Tim Tenis Meja Kalbar harus mengakui ketangguhan Tim Sulawesi Utara yang dimotori Jemmy Kumendong dan Paul Sualang dengan skor 3-1 pada laga yang berlangsung Minggu (16/7/2023).

Sebelum tampil di babak puncak, Tim Tenis Meja Kalbar Kategori Ganda Eksekutif yang diperkuat Yance dan Sugiarto terlebih dahulu menuntaskan perlawanan sengit Tim Tenis Meja Kalimantan Timur.

Kendati belum berhasil menjadi yang terbaik pada PORNAS KORPRI tahun ini, namun Yance tetap mampu membuat masyarakat Kalbar, khususnya Kabupaten Mempawah bangga.

Yance memang dikenal sebagai ASN senior serba bisa. Ia mahir menciptakan lagu, bermusik, tenis meja, dan lainnya.

Bupati Mempawah Erlina melalui Sekretaris Daerah Ismail turut mengaku bangga atas prestasi yang ditoreh Sukardiansyah.

“Ini membuktikan begitu besar potensi para ASN yang dimiliki Pemkab Mempawah sehingga bisa tampil mengharumkan nama daerah di ajang nasional,” tegas Ismail.

Selama ini, tak hanya Sukardiansyah yang berprestasi. Selain itu, ada lagi ASN Pemkab Mempawah yang juga sukses membanggakan daerah di berbagai agenda nasional.

Misalnya Verdiana Rihandini yang sukses meraih berbagai medali emas, perak dan perunggu di berbagai kejuaraan nasional dan internasional.

Kini, Verdiana yang akrab disapa Dian, di sela-sela menjalankan tugas sebagai ASN, mengabdikan diri jadi Tim Pelatih Pusdiklat Anggar di Mempawah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS