Sanggau Gelar Festival Batik Sabang Merah

Batik Sabang Merah. [Darmanyah]

Sanggau (Suara Kalbar) -Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau menggelar “Festival Batik Sabang Merah” yang dimulai dari tanggal 31 mei hingga 3 juni 2023 dengan acara pelatihan musik dan lomba desain busana Batik Sabang Merah.

Kepala Disporapar Kabupaten Sanggau Toto Matono menyampaiakan kegiatan yang di buka Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam rangka mendukung berkembangnya ekonomi kreatif di Kabupaten Sanggau dan merupakan salah satu upaya dalam memberikan ruang kepada palaku ekonomi kreatif khususnya pada sub sektor fashion dan musik yang ada di Kabupaten Sanggau agar dapat menampilkan hasil karya terbaik dalam bentuk kreasi busana Batik Sabang Merah dan musik kreasi Kabupaten Sanggau.

“Kegiatan Festival Batik Sabang Merah dan Festival musik Sabang Merah agar pelaku ekonomi kreatif bisa menampilkan hasil karyanya,”kata Toto.

Bupati Paolus Hadi Sanggau pada pembukaan juga menyampaikan bahwa pasca pandemi Covid – 19, kgiatan ini juga dalam rangka pemulian sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kabupaten Sanggau saat ini telah memiliki Sabang Merah sebagai ikon yang merupakan akronim dari Sanggau Bangga Mengukir Sejarah, bukan hanya sekedar selogan belaka tetapi benar – benar diwujudkan dalam berbagai pencapaian yang telah di peroleh pemerintah dan masyarakat Sanggau”,ujarnya.

Bupati juga meminta agar rangkaian kegiatan festival batik dan festival musik sabang merah ini merupakan langkah pertama dan bersejarah di Kabupaten Sanggau yang baru pertama kalinya penyelengaraannya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat Sanggau kususnya pelaku ekonomi kreatif, sehingga torehan sejarah ini tidak berhenti disini saja tetapi dapat terus berkembang menjadi torehan prestasi dan sejarah di masa yang akan datang,”pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS