Sambut Waisak, Vihara Vajra Bumi Kertayuga di Kubu Raya Mulai Berbenah

Sambut Waisak, Vihara Vajra Bumi Kertayuga di Kubu Raya Mulai Berbenah. SUARAKALBAR.CO.ID/Septa Haryati

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Guna menyambut perayaan Waisak 2567 BE yang tinggal beberapa hari lagi,Jemaat dan Pengurus Vihara di Kalimantan Barat khususnya sibuk mempersiapkan segala sesuatu, seperti aktivitas yang terlihar di Vihara Vajra Bumi Kertayuga Jalan Arteri Supadio Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya yang turut mempersiapkan segala sesuatu menyambut Hari Raya Waisak.

Biksuni Shi Lian Yi satu diantara Pengurus Vihara tersebut mengatakan jika persiapan ini sudah dilakukan sejak dua bulan terakhir,pembersihan altar bagian dalam vihara juga turut dilakukan.

“Persiapan sudah sekitar dua bulan dari pembersihan hingga dekorasi, ” kata Biksuni saat ditemui pada Jumat ( 02/06/2023)

Guna menambah meriah hari raya waisak pengurus dan jemaat juga menambah ornamen balon di setiap sudut ruangan Vihara dan disekitar altar Vihara, dipilih balon karna bermakna keceriaan sehingga dimaksud untuk menyambut waisak dengan ceria dan bergembira.

“Setiap waisak kami selalu menggunakan balon untuk dekorasi dalam vihara,” paparnya.

Selain itu pengurus Vihara juga menyediakan konsumsi mengingat nantinya vihara tersebut akan didatangi 1000 jemaat pada puncak acara hari raya waisak 4 juni mendatang,selain melakukan ibadah,perayaan waisak di vihara tersebut juga akan ada penampilan barongsai dan naga dan pagelaran drama dari para jemaat untuk menghibur para tamu yang hadir.

“Perayaan pada tanggal empat esok akan dimulai pada pukul 08:00 WIB dan detik -detik Waisak 2023 akan dirayakan pada pukul 10:41 WIB,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS