Landak  

Pj Bupati Landak Hadiri Upacara Ziarah Rombongan Serta Tabur Bunga Peringatan Hari Berkabung Daerah

Pj Bupati Landak Hadiri Upacara Ziarah Rombongan Serta Tabur Bunga Peringatan Hari Berkabung Daerah Kalimantan Barat.[HO-Diskominfo Landak]

Landak (Suara Kalbar) – Pj Bupati Landak Samuel menghadiri upacara dan ziarah rombongan serta tabur bunga dalam rangka Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023 di Makam Juang Mandor. Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat sebagai Inspektur Upacara, Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Forkopimda Kabupaten Landak, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Landak, Kepala OPD Provinsi Kalimantan Barat, Kepala OPD Kabupaten Landak, Forkopimcam Mandor, para ahli waris, serta seluruh peserta upacara yang meliputi TNI, Polri, siswa-siswi SMA-SMP Mandor, dan tamu undangan lainnya.

Samuel memberikan apresiasi atas terselenggaranya upacara peringatan Hari Berkabung Daerah Kalimantan Barat di Makam Juang Mandor.

“Kami, Pemerintah Kabupaten Landak, sangat mengapresiasi pelaksanaan upacara ini untuk mengenang jasa para pahlawan pada tragedi Mandor,” ungkap Samuel.

Lebih lanjut, Samuel menekankan bahwa dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Berkabung Daerah Kalimantan Barat, Pemerintah Kabupaten Landak memfasilitasi kehadiran ahli waris.

“Pemerintah Kabupaten Landak selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemerintah provinsi Kalimantan Barat. Selain sebagai tuan rumah, Pemerintah Kabupaten Landak juga mengundang ahli waris untuk hadir dalam upacara peringatan hari berkabung daerah ini,” ujar Samuel.

Tidak lupa, Samuel memberikan pesan kepada masyarakat, khususnya generasi muda, agar upacara peringatan Hari Berkabung Daerah Kalimantan Barat ini memberikan motivasi untuk mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Mari kita maknai bahwa ini adalah bentuk perjuangan dari tokoh masyarakat untuk merebut kemerdekaan Indonesia. Saya harap kita semua, khususnya anak muda, dapat mengisi kemerdekaan ini dengan terus meningkatkan sumber daya manusia guna memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutup Samuel.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS