Paolus Hadi Lepas Kontingen Kormi Sanggau ke Fornas di Jawa Barat

Paolus Hadi Lepas Kontingen Kormi Sanggau ke Fornas di Jawa Barat.Suarakalbar.co.id/Darmansyah]

Sanggau (Suara Kalbar) –Bupati Sanggau melepas melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sanggau untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII 2023 di Bandung Jawa Barat 2-9 Juli 2023.

“Seperti laporan ketua Kormi Sanggau bahwa hanya dua cabang yang akan bertanding di Fornas Bandung, karena kita lebih kepada regenarasi, sebenarnya belum bisa berangkat, karena baru dibentuk. Namun saya bilang Oke berangkat saja nanti kita atur lebih lanjut Seperti apa untuk mendukung anak-anakku yang akan bertanding,”kata Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam sambutannya saat melepas kontingen Kormi Sanggau di Indoor Bujang Malaka Sanggau, Jumat (30/06/2023).

Bupati mengatakan bahwa dirinya sudah meminta ke Dinas Pemuda, Olaraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau supaya ini bisa difasilitasi untuk berangkat tahun ini walaupun dengan keterbatasan.

“Saya berharap tetap semangat ke Bandung. Pesan saya sederhana saja kalian nanti santai di sana namanya juga olahraga rekreasi ya tapi tetap tunjukkan kemampuan kalian dan harus percaya diri,”ucap Paolus Hadi.

“Kormi ini nanti harus terus di gaungkan supaya nanti banyak olahraga yang juga bisa gabung di sini dan terus ada nanti kegiatan-kegiatan yang memang khusus untuk Kormi dan berharap dinas juga untuk mendorong ini supaya bisa ke depan semakin lebih baik,”harapnya.

Sementara itu ketua Kormi Kabupaten Sanggau E Ratih Kumala Dewi menyampaikan untuk Kabupaten Sanggau hanya mengutus dua Inorga dari penggiat Panahan dan Sumpit.

“Untuk panahan kita hanya mengikuti yang kelas anak-anak karena kita harus memberi confidence kepada anak-anak dan membentuk mental agar nanti anak-anak kita ini dipakai jangka panjang jadi dewasanya pasti sudah Pro itu perhitungan kita,”ujar Ketua Kormi Sanggau Ratih.

Ratih mengatakan adapun jumlah atlit yang akan mengikuti Fornas di Bandung berjumah 15 orang dan official 3 orang.

“Panahan ada 9 anak yang akan berlomba kemudian Sumpit 6 orang , hanya itu dulu yang bisa diberangkatan. karena yang terbentuk dan aktif di Kabupaten Sanggau baru panahan dan sumpit tapi berjalan waktu kami juga berusaha untuk bisa membentuk inorga- inorga yang ada di Kabupaten Sanggau karena Fornas ke- VII Jawa Barat ini ada 60-an inorga yang akan bertanding dan ada juga eksebisi khusus dan umum itu total sekitar 82 perlombaan kita hanya ikut ujungnya 2 saja 80 belum mampu,”bebernya.

“Tapi inilah kemampuan kami dan mudah-mudahan nanti pulang membawa hasil yang baik dan terima kasih Pak Bupati yang sudah mendukung Kormi Sanggau,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS