Organda Mempawah Dukung Langkah Tegas Kapolda Kalbar Tertibkan Distribusi BBM Bersubsidi

Wakil Ketua DPC Organda Mempawah Joko Laksito. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – DPC Organda Kabupaten Mempawah memberikan apresiasi dan dukungan atas langkah tegas Kapolda Irjen Pol Pipit Rismanto yang menertibkan sejumlah praktik ilegal di Kalimantan Barat.

Tak terkecuali penertiban distribusi BBM bersubdisi di seluruh SPBU yang dirasakan memberikan banyak manfaat bagi pengusaha transportasi, sopir angkutan umum maupun masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPC Organda Kabupaten Mempawah Joko Laksito kepada awak media di Mempawah, Minggu (4/6/2023).

Menurut Joko, langkah penertiban distribusi BBM bersubdisi merupakan solusi yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat, pengusaha transportasi maupun sopir angkutan umum.

“Harus kami akui, sebelum adanya penertiban ini, sopir angkutan umum yang tergabung dalam Organda kesulitan untuk mendapatkan BBM. Jika pun ada, harus antri berjam-jam. Begitu sampai gilirannya, BBM sudah habis, sehingga sangat merugikan anggota kami,” jelas dia.

Joko menyebut, berlarut-larutnya situasi kesulitan mendapatkan BBM ini dipengaruhi banyak faktor.

“Tapi dengan adanya langkah penertiban distribusi BBM bersubsidi ini, Organda Mempawah tentu sangat menyambut gembira,” ungkapnya.

Dan fakta di lapangan, efek dari penertiban tersebut, masyarakat, pengusaha maupun sopir angkutan umum di Mempawah kini tak lagi merasa kesulitan mendapatkan BBM.

“Faktanya, ketersediaan BBM jenis solar bersubsidi maupun Dex kini berlimpah, dan tak lagi menyebabkan antrian panjang di SPBU,” beber Joko.

Karena itu, mewakili pengusaha transportasi di bawah DPC Organda Kabupaten Mempawah, Joko Laksito mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto beserta jajaran yang telah mengambil langkah penertiban distribusi BBM bersubsidi.

“Semoga langkah tegas bapak Kapolda Kalbar ini dapat terus diterapkan di masa mendatang. Kami di DPC Organda Mempawah akan selalu memberikan dukungan,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS