Ngopi Curhat, Kapolres Mempawah Ajak IKBM Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Kapolres AKBP Sudarsono, Wakapolres Kompol Sutrisno dan PJU Polres Mempawah foto bersama pengurus IKBM Mempawah usai ngopi bareng di Kafe K@’TAMB, Jumat (16/6/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Prianta

Mempawah (Suara Kalbar) – Kegiatan menjalin silaturahmi antara Polres Mempawah dan masyarakat dalam tajuk Ngopi Curhat bersama Kapolres Mempawah kembali dilaksanakan.

Kali ini Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono bersama Wakapolres Kompol Sutrisno dan para PJU mengundang Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Mempawah di Kafe K-T@MB, Jalan G.M. Taufik, Jumat (16/6/2023).

Ngopi Curhat bersama Kapolres Mempawah dan IKBM itu pun berlangsung penuh kebersamaan, kedua pihak saling bertukar masukan demi terwujudnya Kabupaten Mempawah yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sudarsono mengajak IKBM Mempawah bersama-sama Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama menjelang Pemilu 2024.

Salahsatu penekanan Kapolres Mempawah adalah meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya atau ikut-ikutan menyebar informasi hoaks yang belum terbukti kebenarannya.

“Bijaklah dalam bermedia sosial, gunakan hanya untuk hal-hal yang positif. Jangan mudah percaya dengan apa yang diunggah orang lain di medsos, apalagi sampai ikut menyebarkannya,” katanya.

Kapolres mengungkapkan dampak hoaks yang disebarkan di media sosial atau whatsapp grup (WAG) sangatlah berbahaya bagi keutuhan bangsa dan negara, serta kerukunan antar suku dan umat beragama.

“Jika hoaks tidak kita cegah dan tangkal, dan ada masyarakat yang mempercayainya maka hal itu memicu konflik di masyarakat. Tentu kita tidak ingin hal itu terjadi. Karenanya, saya minta kita bersama-sama mencegah hoaks,” ujarnya.

Sudarsono mengaku pihaknya akan terus meningkatkan koordinasi dengan tokoh agama, masyarakat serta adat untuk berkolaborasi mencegah hoaks dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, Sekretaris IKBM Junaidi menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan Ngopi Curhat yang diselenggarakan Polres Mempawah, karena memiliki banyak manfaat.

“Pak Kapolres dan jajaran memiliki komitmen kuat untuk terus mewujudkan Kabupaten Mempawah agar semakin aman, kondusif dan damai terutama dalam menyongsong tahun-tahun politik,” katanya.

Sebab Junaidi menilai, pada tahun-tahun politik tensi dan dinamika politik cenderung mengalami peningkatan dan perlu menjadi perhatian agar tidak muncul gejolak di masyarakat.

“Dan kami melihat Bapak Kapolres dan jajaran sudah melakukan berbagai upaya agar kondisi kamtibmas di Kabupaten Mempawah tetap terjaga dengan baik, salahsatunya merangkul kami di IKBM, dan kami mengapresiasi itu,” ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS