Pj Bupati Landak Samuel Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai, Aman dan Sejuk

Sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabuaten Landak Tahun 2023 di Aula Kantor Camat Jelimpo, Selasa, (30/5/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Kominfo

Landak (Suara Kalbar) – Penjabat Bupati Landak Samuel mengajak masyaralat mewujudkan pemilu yang damai, aman dan sejuk.

Hal itu ditegskan saat membuka Sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabuaten Landak Tahun 2023 di Aula Kantor Camat Jelimpo, Selasa, (30/5/2023).

Kegiatan dengan Tema Peran Tokoh Masyarakat Desa dan Tokoh Agama aalam Mendukung Suksesnya Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 dan Moderasi dalam Beragama, serta Sekaligus Menyerahkan Bendera Merah Putih Kepada Kepala Desa di Kecamatan Jelimpo dalam Rangka Semarak Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kaban Kesbangpol Kab.Landak, Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosbud, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Prov Kalbar, Ketua FKUB Kab.Landak, Forkopimcam Jelimpo, Para Kepala Desa dan Tokoh Agama di Kecamatan Jelimpo, serta Tamu Undangan lainnya.

Samuel mengatakan, sosialisasi ini digelar dalam rangka untuk semakin memperkuat sinergi dalam memelihara kerukunan umat beragama di Kabupaten Landak, terlebih menjelang diselenggarakannya Pemilu dan Pilkada Serentak pada Tahun 2024 mendatang.

“Menjelang Pemilu dan Pilkada Tahun 2024, kepedulian masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Landak sangat penting dalam menciptakan suasana Pemilu yang aman dan kondusif. Hal ini karena apabila tidak melihat hal tersebut secara arif dan bijaksana, akan mudah memercikkan konflik yang sulit untuk dihindari sebagai akibat dari berbagai perbedaan yang ada,” ujar Samuel.

Menurut Samuel, peran tokoh masyarakt dan tokoh agama snagat diperlukan menjelang pemilu 2024.

“Saya meminta peran tokoh Masyarakat Desa dan Tokoh Agama untuk dapat mewujudkan pemilu damai, Aman dan sejuk dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi yang sebentar lagi di gelar,”tegas Samuel.

Ia menyampaikan dukungan dari pemerintah kabupaten Landak atas terselenggaranya kegiatan ini. Pemkab Landak Mendukung dan Menyambut Baik atas di selenggarakannya kegiatan ini, selanjutnya terimakasih kepada sleuruh narasumber yang sudah hadir.

“Kegiatan sosialisasi ini di adakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat demi mewujudkan Suasana Kondusif. Selain itu Menjelang pemilu, kita adakan sosialisasi ini demi mewujudkan suasana kondusif dan harmonis agar tidak terjadi gesekan dalam masyarakat kita yeng beragam menjelang pemilu 2024,” ucapnya.

Lebih lanjut ia berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

“Pemkab landak mengharapkan seluruh peserta yang sudah hadir dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga dapat di tindaklanjuti kepada masyarakat masing-masing,” tutup Samuel.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS