Personel Satlantas Polres Sekadau Diberi Motivasi Tugas Lapangan

Personel Satlantas melaksanakan latihan 12 gerakan dasar pengaturan lalulintas di depan ruang SPKT Polres Sekadau, Rabu (17/5/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Humas Polres

Sekadau (Suara Kalbar) – Kapolres Sekadau AKBP Suyono memberikan arahan dan motivasi kepada personel Satlantas sebagai bentuk pengawasan dan pembinaan internal. Sehingga pada saat bertugas di lapangan, keberadaan polisi lalu lintas (Polantas) sesuai dengan harapan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolres pada saat personel Satlantas melaksanakan latihan 12 gerakan dasar pengaturan lalulintas di depan ruang SPKT Polres Sekadau, Rabu (17/5/2023).

“Keamanan dan ketertiban dalam berkendara serta lalulintas yang aman menjadi harapan bagi setiap masyarakat. Maka dari itu diharapkan personel Satlantas Polres Sekadau dapat menjalankan tugas dengan baik,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, Polantas merupakan garda terdepan Polri untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran arus lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Polisi lalu lintas, kata Kapolres, merupakan etalase antara masyarakat dengan kepolisian, karena sehari-hari berinteraksi secara langsung. Interaksi itu tidak hanya di lapangan, melainkan juga menyangkut pelayanan urusan kelengkapan kendaraan bermotor.

“Kita lihat setiap pagi hari, dimana padatnya arus lalulintas yang bisa berpotensi terjadi kecelakaan. Disitulah pentingnya kehadiran kita untuk masyarakat, tugas Polantas ini sangatlah mulia,” imbuh Kapolres.

“Dengan adanya Polantas diharapkan dapat memberikan keamanan dan ketertiban berkendaraan sehingga menciptakan lalu lintas yang aman,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS