Landak  

Karolin Hadiri Pemilihan Bujang dan Dara Gawai Dayak Kalbar 2023

Karolin Hadiri Pemilihan Bujang dan Dara Gawai Dayak Kalbar 2023. SUARAKALBAR.CO.ID/diki

Pontianak (Suara Kalbar) – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menghadiri Pemilihan Bujang dan Dara Gawai Dayak 2023 pada Pekan Gawai Dayak Kalimantan Barat ke 37 tahun 2023 yang berlangsung di Rumah Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (22/05/24) malam.

Ada 27 peserta Bujang Gawai dan 36 Dara Gawai yang mengikuti kompetisi yang sangat bergengsi tersebut, serta berjuang untuk menjadi Bujang dan Dara Gawai tahun 2023.

Karolin dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan pekan gawai dayak selalu diselenggarakan hingga sampai pada Pekan Gawai Dayak Kalimantan Barat ke 37 ini.

“Kita patut bersyukur karena Pekan Gawai Dayak di Kota Pontianak ini sudah dilaksanakan sebanyak 37 kali, ini merupakan suatu peristiwa yang luar biasa dan ini tentu saja berkat kerja keras teman-teman dari Sekberkesda dan teman-teman masyarakat dayak serta seluruh elemen masyarakat di Kalimantan Barat yang turut mensukseskan kegiatan ini sampai sekarang dengan sangat meriah. Untuk itu, kita patut bersyukur kepada Tuhan atas berkat yang sudah diberikan ini,” ucap Karolin.

Karolin yang juga merupakan Dara Gawai Dayak pada tahun 2006 tersebut berpesan kepada generasi muda terutama kepada Bujang dan Dara Gawai Dayak tahun 2023 untuk menjadikan kegiatan tersebut sebagai tempat belajar terutama pada pengembangan diri.

“Karena melalui ajang bujang dan dara ini kita dilatih secara mental, secara fisik dan mereka juga dikarantina sehingga mereka memiliki karakter. Oleh karena itu, kegiatan bujang dan dara gawai ini bukan hanya sekedar kontes kecantikan dan ketampanan saja, tetapi bagaimana mereka juga harus cerdas dan memiliki wawasan serta pemahaman tentang kebudayaan Dayak,” pesan Karolin.

Selain itu, Karolin mengajak generasi muda dayak dapat menjadi generasi yang mampu berperan dalam membangun kemajuan Kalimantan Barat dimasa depan.

“Kita harapkan seluruh generasi dayak di masa yang akan datang menjadi generasi yang cemerlang, cerdas, teruji secara mental, serta siap tampil dalam berbagai situasi dan kondisi apapun. Di zaman sekarang negara telah memberikan kita kesempatan tinggal kita mengasah diri dan mengasah kemampuan untuk menjadi lebih maju lagi,” terang Karolin.

Pada pemilihan bujang dan dara gawai tahun 2023 ini, Karolin juga berkesempatan untuk menghibur masyarakat yang menonton dan mengunjungi Pekan Gawai Dayak Kalimantan Barat ke 37 dengan menyanyikan beberapa lagu seperti Pantun Binua Landak, Ikan Dalam Kolam dan Berkibarlah Bendera Negeriku.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS