JPPR Kota Singkawang Siap Berkolaborasi bersama Bawaslu Pantau Pemilu

Koordinator JPPR Kota Singkawang Romiyanto bersama pengurus lainnya berfoto bersama dengan Bawaslu Kota Singkawang di Sekretariat Bawaslu Kota Singkawang, Kamis (18/5/2023). SUARAKALBAR.CO.ID.

Singkawang (Suara Kalbar)- Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat Kota Singkawang melakukan koordinasi dan silahturahmi ke Bawaslu Kota Singkawang di Sekretariat Bawaslu Kota Singkawang Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat, Kamis (18/5/2023) siang.

Kedatangan JPPR Kota Singkawang langsung disambut Ketua Bawaslu Kota Singkawang Zulita dan Anggota Bawaslu Kota Singkawang Rubi Ismayanto, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Singkawang Suhadi dan staf.

“Kami dari JPPR Kota Singkawang saat ini sudah terdaftar dengan jumlah 17 orang. Ini kunjungan pertama kami dan kita bisa melakukan kolaborasi dan aktivitas kepemiluan di Kota Singkawang,” ujar Koordinator Daerah JPPR Kota Singkawang Romiyanto.

Dia menjelaskan pihaknya berkolaborasi dengan tugas-tugas pemantauan. “Kami ada pengurus lama dan juga baru yang bergabung dalam tugas-tugas pemantauan,” katanya.

Ketua Bawaslu Kota Singkawang Zulita mengatakan bahwa ini merupakan kunjungan pertama dalam rangka Pemantauan Pemilu 2024.

“Terima kasih dengan adanya kehadiran bapak sekalian, mudah-mudahan dalam kegiatan nanti selalu berkoordinasi kegiatan pemantauan JPPR pengawas Bawaslu Kota Singkawang beserta jajaran,” jelasnya.

Anggota Bawaslu Kota Singkawang Rubi Ismayanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan koordinasi dan silahturahmi perdana pasca terbentuknya JPPR Kota Singkawang.

“Sekaligus menyampaikan nama-nama pengurus yang ada di Singkawang. Karena pemantau pemilu dalam pemilu itu terdaftar dan terakreditasi di Bawaslu. JPPR salah satu pemantau pemilu yang sudah terdaftar secara nasional di Bawaslu RI,” katanya.

Dia menjelaskan dalam setiap pemantauan yang dilakukan berbasis tahapan. “Maka setiap tahapan yang akan di lakukan pemantauan mestinya disampaikan sesuai regulasi UU Nomor 7 Tahun 2017 dan Perbawaslu Nomor 4 Tahun 2018,” jelasnya.

Pemantauan pemilu yang sudah terdaftar, kata Rubi Ismayanto, nanti akan di berikan tanda pengenal dari Bawaslu Kota Singkawang sebagai bukti telah terdaftar dan resmi sebagai pemantau Pemilu tahun 2024.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS