Galat basis data WordPress: [Disk full (/tmp/#sql_97b5_0.MAI); waiting for someone to free some space... (errno: 28 "No space left on device")]
SHOW FULL COLUMNS FROM `wpki_options`

Hari Ke-12 PAN dan PKS Daftar ke KPU Sanggau - SUARAKALBAR.CO.ID




Hari Ke-12 PAN dan PKS Daftar ke KPU Sanggau

PAN dan PKS Sanggau.[Suarakalbar.co.id/Darmansyah]

Sanggau (Suara Kalbar) –Hingga hari ke 12 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau baru menerima 5 dari 18 partai yang telah mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau, Jumat (12/0/2023).

Pada hari ke 12 partai yang mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Sanggau yitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua KPU Kabupaten Sanggau Martinus Sumarto menyampaikan pada hari ini KPU Sanggau menerima PAN dan PKS yang mendaftarkan Bacalegnya untuk DPRD Kabupaten Sanggau pada pemilu serentak 2024.

“Hingga pukul 18.00 pada hari Jumat (12/05/2023), telah menerima dua partai politik yaitu pada pukul 14.00 Wib dari PAN sebagai partai keempat yang telah mendaftarkan Bacalegnya dan yang kelima sekitar pukul 16.00 Wib dari PKS dan dua-duanya dinyatakan telah lengkap dan benar dan dinyatakan diterima,”ungkap Martinus.

Untuk proses berikutnya lanjut Martinus, sama seperti partai yang telah mendaftarkan kemarin yaitu dokumen tersebut dilakukan verifikasi administrasi dan nanti baru akan diperiksa kebenaran dokumennya.

“Setelah ditemukan misalnya ada beberapa dokumen yang belum benar, maka baru dilanjutkan proses ke tahapan berikutnya yaitu dilakukan pengajuan perbaikan oleh partai politik. Tapi kalau misalnya ada dokumen-dokumen yang belum sesuai maka akan diperbaiki dan digantikan oleh partai politik tersebut,”ujar Ketua KPU Sanggau.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kabupaten Sanggau Taufik Hidayatullah didampingi Sekjend, Bendahara dan LO PAN dalam konferensi persnya mengatakan bahwa dari semua persyaratan yang diajukan DPD PAN Sanggau, dinyatakan memenuhi syarat, sehingga statusnya diterima.

“Bacaleg kita lengkap di lima dapil dan untuk target, kami DPD PAN Sanggau Sepakat menargetkan perolehan 5 Kursi masing-masing satu dapil satu legislatif, ”ucap Taufik.

Ditempat yang sama Ketua DPD PKS Kabupaten Sanggau Isnardi , didampingi Sekretaris Erwin Surya Negara, Bendahara Achmad Arpandi, LO Abang Efendi serta sejumlah pengurus DPD PKS Kabupaten Sanggau dalam konferensi persnya juga mengatakan bahwa dari semua persyaratan yang diajukan DPD PKS Sanggau, dinyatakan memenuhi syarat lengkap dan benar, sehingga statusnya diterima.

“terima kasih kepada semuanya sehingga PKS telah sampai pada tahap pendaftaran, dan semua dapil terisi dengan 40 Bacaleg untuk menang di Pemilu 2024,Insyaallah, Kami PKS Sanggau menargetkan perolehan 5 Kursi Di DPRD Sanggau,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS