Festival Kuliner Karimata, Ketua PKK KKU Puji Kenikmatan Olahan Hasil Laut di Desa Padang

Ketua TP PKK KKU, Yayuk Citra Duani menghadiri Festival Kuliner di Desa Padang, Kecamatan Kepulauan Karimata Kabupaten Kayong Utara. SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Prokopim

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menggelar Festival Kuliner di Desa Padang, Kecamatan Kepulauan Karimata, Selasa (9/05/2023).

Dalam Festival Kuliner ini, Bupati Kayong Utara, Citra Duani yang didampingi Ketua TP PKK Kayong Utara, Yayuk Citra Duani turut hadir dan merasakan langsung kuliner olahan hasil laut yang disajikan oleh ibu-ibu dari Desa Padang.

Ketua TP PKK Kayong Utara tersebut juga memberikan pujian atas cita rasa masakan yang tersaji pada festival kuliner.

“Hampir semua makanan yang disajikan ini memang enak-enak, dan memang juara itu kepiting bumbu kacang, yang kita nilai dari cita rasa dan kreativitasnya,” kata Yayuk.

Tim penggerak PKK terus mendorong dan memotivasi para ibu-ibu dalam menumbuhkan kreativitas terutama pada kuliner.

“Kita penggerak PKK terus memotivasi terutama dalam kuliner agar para ibu-ibu ini terus berinovasi dengan olahan sehingga bernilai jual dan menumbuhkan ekonomi keluarga,” ujar Yayuk.

“Daerah pesisir ini memang sumber daya alamnya sangat luar biasa, terutama kita bisa lihat hasil laut seperti ikan yang bisa diolah dalam berbagai bentuk makanan,” tambah Yayuk.

Yayuk berharap dengan festival kuliner yang digelar pemerintah Kabupaten Kayong Utara, dapat memotivasi para ibu-ibu rumah tangga dalam meningkatkan ekonomi kreatif.

“Saya berharap ibu-ibu berkreativitas terutama dalam memasak yang berdampak pada nilai ekonomi sehingga menambahkan penghasilan rumah tangga,” harap Yayuk.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS