Tiga Dusun Terdampak Banjir di Kuala Mandor A Terima Bantuan

Penyerahan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir di tiga dusun yang ada di Desa Kuala Mandor A Kecamatan Kuala Mandor B. SUARAKALBAR.CO.ID/Septa

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Meski banjir di tiga dusun yang berada di Desa Kuala Mandor A Kecamatan Kuala Mandor B cenderung sudah surut, serta aktivitas masyarakat pun sudah mulai kembali normal, namun Pemerintah Kubu Raya tetap memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak guna membantu terlebi saat banjir masyarakat tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya.

Teguh Abri Yanto Kabid Pelayanan Bantuan dan Rehabilitasi Sosial mengatakan jika bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Pemerintah Desa Kuala Mandor A untuk mengkoordinir bantuan tersebut dan menyerahkan kepada warga yang membutuhkan pada Sabtu (1/4/2023).

“Bantuan tersebut ada 11 ton beras, 537 kardus mie instan perlengkapan anak dan balita serta sejumlah makanan siap saji,” katanya saat dikonfirmasi Minggu (2/4/2023) siang.

Teguh menjelaskan jika bantuan tersebut adalah barang- barang yang sangat dibutuhkan para korban banjir , sehingga pihaknya sudah berkoordinasi bersama pemerintah Kabupaten dan dinas terkait untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Kita berkoordinasi terus terkait kebutuhan masyarakat, hal ini agar bantuan kita bermanfaat dan langsung digunakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Usai bantuan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Desa, nantinya pihak desa yang akan membagikan langsung kepada masyarakat dibantu dengan organisasi desa dan laskar sakera.

“Jika banjir terus berlanjut, maka bantuan akan kita salurkan kembali, terlebih akhir -akhir ini intensitas hujan cukup tinggi,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS