Puluhan Guru MI di Kubu Raya Ikuti Workshop Kolaborasi Guru Pemimpin

Workshop Kolaborasi Guru Pemimpin yang diikuti puluhan guru dan kepala Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Kubu Raya di Gedung MIN 2 Kubu Raya, Rasau Jaya, Sabtu (24/9/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Saidina Ali

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Sekolah Guru Indonesia (SGI) menggelar Workshop Kolaborasi Guru Pemimpin yang diikuti puluhan guru dan kepala Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (24/9/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kubu Raya di Rasau Jaya ini turut dihadiri unsur Kementerian Agama Kubu Raya.

Sementara bertindak sebagai narasumber adalah Tim Trainer SGI dari Bogor, Jawa Barat.

Selain paparan materi tentang kepemimpinan guru di era Merdeka Belajar, Trainer SGI juga menyampaikan sosialisasi program Sekolah Guru Indonesia Master Teacher (SMT) yang akan digelar di Kabupaten Kubu Raya selama tiga bulan kedepan.

SMT merupakan program peningkatan kapasitas guru SD/MI yang intensif sebagai wujud kepedulian SGI-Dompet Dhuafa terhadap kemajuan pendidikan.

“Training Guru ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi guru-guru SD/MI di Kabupaten Kubu Raya untuk meningkatkan kapasitas diri melalui pelatihan yang intensif,” ungkap Ade, Tim Trainer SGI dalam kesempatan sosialisasi.

Menurutnya, training guru ini tidak dipungut biaya alias gratis.

“Semua pembiayaan pelaksanaan ditanggung oleh Dompet Dhuafa melalui Sekolah Guru Indonesia,” ungkap Guru Ade, sapaan dalam SGI, yang bernama lengkap Ade Munawwar ini.

Di lain kesempatan, Guru Sholihin, Ketua Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kabupaten Kubu Raya mengimbau guru-guru yang memenuhi kriteria training bisa menggunakan kesempatan ini untuk mendaftar dan mengikuti training sampai selesai.

“Ini merupakan kesempatan emas. Semoga guru-guru kita yang memenuhi syarat untuk mendaftar bisa mengikuti training guru yang sangat menarik ini,” ungkap Guru Sholihin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS