Sosok Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah di Mata FKUB, Iis: Perwira Polri Luar Biasa!

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawnsyah saat foto bersama dengan pengurus FKUB Mempawah saat ngopi bareng bersama tokoh agama di Kafe K@’TAMB, beberapa waktu lalu. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Kapolres Mempawah Polda Kalbar AKBP Fauzan Sukmawansyah dalam waktu dekat akan berpindah tugas ke Mabes Polri.

Di mata para pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mempawah, Kapolres Fauzan adalah figur perwira Polri yang luar biasa.

“Kami katakan luar biasa, karena AKBP Fauzan Sukmawansyah selaku pemimpin institusi Polri di Mempawah terbukti mampu memahami karakteristik masyarakat. Tak heran, di bawah kepemimpinan beliau, Kabupaten Mempawah tetap aman hingga saat ini,” ungkap Iis Iskandar, Ketua FKUB Mempawah, Jumat (7/4/2023) siang.

Menurut mantan Kadisdukcapil Mempawah ini, Kapolres Fauzan dikenal sebagai perwira menengah Polri yang bersahaja, rendah hati, ramah, serta selalu menghargai setiap orang, termasuk para tokoh yang tergabung dalam FKUB.

“Beberapa kali berinteraksi langsung dengan beliau, kami di FKUB Mempawah sepakat bahwa Kapolres Fauzan Sukmawansyah merupakan salah satu kapolres terbaik yang pernah bertugas di daerah kita,” tegasnya.

Dalam banyak interaksi itu, Kapolres Fauzan selalu meminta masukan dari para tokoh agama di FKUB dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas, sekaligus untuk meningkatkan kualitas perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat.

“Sebagai salah satu lembaga yang menjadi wadah pemersatu para tokoh lintas agama, tentu kami senang dan bangga selalu dilibatkan dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Mempawah,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Iis Iskandar mewakili jajaran FKUB Mempawah mengucapkan selamat dan sukses atas jabatan baru AKBP Fauzan Sukmawansyah.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas jalianan kerjasama yang erat antara Polres Mempawah dan FKUB selama ini.

“Kami di Mempawah akan selalu mendoakan agar beliau selalu diberikan kesehatan, dianugerahkan karir yang baik di Polri, serta senantiasa dalam perlindungan Allah SWT,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS