Sport  

Pemain Timnas Indonesia Siapkan Diri di Kamboja untuk Kompetisi Mendatang

Penggawa Garuda Nusantara Jalani Proses Adaptasi di Kamboja .[HO-PSSI]

Suara Kalbar – Gelandang tim U-22 Indonesia, Marselino Ferdinan mengatakan bahwa dirinya dalam kondisi oke untuk mengikuti SEA Games 2023. Pemain asal klub KMSK Deinze, Belgia ini memang baru bergabung bersama skuad Garuda Nusantara pada Senin (24/4) lalu.

“Hari pertama latihan yang pasti rasanya masih agak berat karena saya melewati perjalanan yang jauh dari Belgia ke Indonesia lalu ke Kamboja.Tapi saya merasa senang dan enjoy bisa kembali ke timnas,” kata Marselino dikutip dari laman PSSI, Jumat (28/4/2023).

Pada SEA Games 2023, Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Perjuangan Garuda Nuisantara dalam merebut medali emas SEA Games 2023 akan dimulai pada Sabtu (29/4) dengan menghadapi Filipina di Stadion Nasional, Phnom Penh.

Setelah itu secara berturut-turut Indonesia bakal menjajal kekuatan Myanmar (4/5), Timor Leste (7/5) dan Kamboja (10/5). Ketiga laga itu juga dimainkan di Stadion Nasional.

Nantinya dua tim terbaik dari Grup A dan Grup B berhak mendapatkan tiket ke babak semifinal yang berlangsung pada 13 Mei. Adapun Grup B berisikan juara bertahan Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Marselino mengatakan dia tidak ada kendala dalam proses adaptasi apalagi dirinya mengenal dengan baik seluruh rekan-rekannya. Selain itu, proses latihan juga berjalan lancar.

“Soal adaptasi, pertama dengan cuaca panas sangat menyengat di Kamboja. Bagi saya sih lumayan dan harus cepat adaptas dengan baik. Tapi kalau saya lebih memilih adaptasi ke panas daripada adaptasi ke dingin. Badan saya oke 100 persen, tapi untuk (fisik) mungkin masih jetlag dalam artian sering (mudah) capek itu masih ada. Kondisi teman-teman saya lihat baik, lancar, dan kita siap lawan Filipina di laga pertama,” ujar Marselino.

Pemain yang juga pernah memperkuat tim U-16 dan U-20 Indonesia menambahkan bahwa saat ini langsung fokus menghadapi Filipina.

“Filipina tidak bisa dianggap remeh juga meskipun sebagian besar mereka adalah (wajah) baru. Apalagi pertandingan pertama adalah laga penting untuk melanjutkan ke laga selanjutnya,” tukas Marselino.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS