Sambas  

Kuatkan Motivasi Siswa, KMKS Minta Pelajar Daftar Try Out UTBK

Jajaran Pengurus Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS). SUARAKALBAR.CO.ID/ist

Sambas (Suara Kalbar) – Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) jadwalkan pelaksanaan Try Out UTBK Tahun 2023 pada 3 Mei 2023 di Aula Kantor Bupati Sambas.

Ketua Umum KMKS Dimas Yosa Ananda menyampaikan kegiatan Try Out merupakan salah satu agenda tahunan KMKS.

“Tujuan dilaksanakan nya kegiatan Try Out UTBK memberikan gambaran soal kepada pelajar SMA untuk mengikuti tes UTBK pada tahun 2023 yang di selenggarakan di beberapa titik di Kalimantan Barat,” kata Dimas.

Adapun, pelaksanaan UTBK gelombang pertama dilakukan pada 8 – 14 Mei 2023. Sedangkan, UTBK gelombang kedua dilaksanakan pada 22 – 28 Mei 2023. Kemudian, pengumuman hasil SNBT akan dilakukan pada 20 Juni 2023. Sementara, siswa dapat mengunduh sertifikat UTBK pada 26 Juni-31 Juli 2023.

“Perlu kami tegaskan try out yang dilaksanakan KMKS bukan sekedar hanya mengerjakan soal dan memberikan gambaran soal saja, namun ada yang beda selain itu KMKS akan memberikan motivasi penguatan mental dan penguatan niat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, akan menghadirkan salah satu motivator yang menang handal di bidangnya,” jelas Dimas.

Sementara itu, Kabid Eksternal Ali menjelaskan try out UTBK yang akan dilaksanakan oleh KMKS, untuk peserta terbatas, oleh karena itu kawan-kawan harus cepat mendaftar.

“Kuota yang kami berikan terbatas, siapa cepat daftar itu yang akan menjadi pserta dari try out yang dilaksanakan oleh KMKS, saat ini pendaftaran sudah di buka dari tanggal 25 April sampai dengan 2 Mei 2023. Karena ini agenda tahunan Alhamdulillah dari tahun ke tahun kuota selalu terpenuhi,” kata Ali.

“Jika kuota 500 orang sudah terpenuhi maka pendaftaran akan segera kami tutup, fasilitas yang akan kami berikan kepada peserta nanti ialah, soal-soal terbaru untuk UTBK pada tahun 2023 beserta pembahasan, Snack dan Minum untuk peserta, motivasi dan penguatan mental kawan-kawan yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi,”pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS