Sambas  

Bupati Sambas Pimpin Safari Ramadhan di Masjid Al-Huda Desa Sempalai

Bupati Sambas, Satono.[HO-Sambas.go.id]

Sambas (Suara Kalbar) – Pada hari ke-13 bulan Ramadan tahun 1444 H, tim safari ramadhan yang dipimpin langsung oleh Bupati Sambas H. Satono, mengunjungi Kecamatan Sebawi tepatnya di Masjid Jami Al-Huda Desa Sempalai pada Selasa, 4 April 2023.

Acara safari ramadhan ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda Sambas, Anggota DPRD Sambas, Kepala OPD Pemda Sambas, Camat Sebawi, serta jamaah dan masyarakat Desa Sempalai beserta tamu undangan lainnya. Penceramah pada safari ramadhan kali ini adalah Ust. Handoko,  bersama dengan Imam H. Tarmizi Ahmad.

Acara dimulai dengan solat isya berjamaah, yang dilanjutkan dengan tausiyah dari Ust. Handoko, dan kemudian solat terawih dan witir secara berjamaah.

Dalam sambutannya, Camat Sebawi, Edi Supriadi menyambut baik kedatangan tim safari ramadhan yang dipimpin oleh Bupati Sambas. “Kami ucapkan selamat datang kepada rombongan safari ramadhan, tentunya kami sambut dengan suka cita dan senang,” ucapnya.

Edi juga mengingatkan masyarakat terkait himbauan Bupati Sambas dalam mensukseskan program bina iman. “Saya mengingatkan bahwa saat ini telah ada imbauan Bupati terkait himbauan ibadah dan pelaksanaan zakat fitrah serta dapat memakmurkan rumah ibadah di bulan Ramadan,” jelasnya.

Mewakili Bupati Sambas, Kepala BAPPEDA, Yudi, mengucapkan rasa bahagianya atas sambutan yang diberikan kepada tim safari ramadhan. “Kami dari tim safari ramadhan mengucapkan terima kasih kepada jamaah masjid Al-Huda Desa Sempalai Sebedang,” ucap Yudi.

Yudi menambahkan bahwa tujuan dari safari ramadhan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dengan masyarakat. “Malam ini kami datang bersama rombongan untuk bersilaturahmi sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakatnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yudi menambahkan bahwa bentuk iman merupakan visi utama dari Sambas Berkemajuan. “Safari Ramadhan ini juga sebagai bentuk implementasi visi dan misi pemerintah daerah kabupaten Sambas, yaitu beriman. Hal tersebut menunjukkan bahwa Bupati Sambas sangat peduli terhadap peningkatan keagamaan,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Yudi mengajak masyarakat untuk bersatu padu dalam mensukseskan visi misi Sambas berkemajuan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS