AKBP Fauzan Sukmawansyah Ucapkan Salam Perpisahan, Kapolres Mempawah Kini Dijabat AKBP Sudarsono

Foto bersama Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono dan mantan Kapolres AKBP Fauzan Sukmawansyah beserta Wabup Muhammad Pagi, jajaran Forkorpimda, dan para tokoh saat acara Kenal Pamit Kapolres Mempawah di MCC, Selasa (11/4/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Tuntas sudah tugas AKBP Fauzan Sukmawansyah sebagai Kapolres Mempawah.

Dua tahun enam bulan menjabat, Fauzan akhirnya mengucapkan salam perpisahan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah.

Salam perpisahan ini disampaikan Fauzan Sukmawansyah saat kenal pamit antara dirinya dan Kapolres yang baru, AKBP Sudarsono, di Mempawah Convention Center (MCC), Selasa (11/4/2023) malam.

Fauzan yang didampingi sang istri mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat, Forkopimda maupun Pemkab Mempawah, sehingga dirinya bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Banyak pelajaran dan pengalaman yang saya dapat selama menjadi Kapolres di sini. Tentu pengalaman-pengalaman berharga ini menjadi bekal buat saya untuk dapat menjalani tugas-tugas selanjutnya,” ujarnya.

AKBP Fauzan pun tak menampik, meninggalkan Kabupaten Mempawah menjadi momen berat yang mesti ia lakukan mengingat begitu banyak kenangan yang didapatkannya selama ini.

“Saya akui selama di Mempawah, saya berada di zona nyaman, nyaman dengan masyarakat dan anggota, bergaul dan berkumpul bersama masyarakat, ditambah situasi yang aman dan kondusif,” katanya.

Sebelum memohon pamit, Fauzan menyampaikan permohonan maaf, apabila selama menjabat Kapolres Mempawah ada khilaf dan salah sehingga ada menyakiti perasaan anggota maupun masyarakat.

“Oleh karena itu, dari hati yang paling dalam saya mohon dimaafkan. Terima kasih atas kebersamaan kita selama ini, mohon doa dan dukungan agar kami sukses di tempat tugas yang baru,” ujarnya.

Sementara itu, AKBP Sudarsono yang didampingi sang istri terlebih dahulu mengenalkan diri dan keluarga. Sebagai warga baru Kabupaten Mempawah, ia sekeluarga berharap dapat diterima dengan baik seluruh masyarakat.

“Bagi saya Kalbar bukanlah hal yang baru. Karena pada 2010 lalu, saya pernah bertugas di Sanggau dan Ketapang. Jadi menyenangkan sekali saya bisa kembali di sini dan mendapat amanah sebagai Kapolres Mempawah,” ujar alumni Akpol 2003 ini.

Sebagai pejabat baru, tidak lupa Kapolres Sudarsono mengharapkan dukungan Pemkab Mempawah, Forkorpimda, serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Mempawah guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Sedangkan Wakil Bupati Muhammad Pagi atas nama Pemkab Mempawah dan masyarakat mengucapkan selamat datang kepada AKBP Sudarsono beserta keluarga di Kabupaten Mempawah.

“Selamat datang kepada Bapak AKBP Sudarsono beserta keluarga di Kabupaten Mempawah. Kami senang atas kehadiran bapak, semoga betah dan dapat menjalankan tugas dengan baik,” ungkap Muhammad Pagi.

Wabup selanjutnya menegaskan, pemerintah daerah bersama masyarakat siap mendukung kapolres melaksanakan tugas-tugas kepolisian dalam rangka mewujudkan kamtibmas di Kabupaten Mempawah.

“Bapak jangan khawatir. Karena Mempawah aman dan kondusif. Kami siap bersinergi dengan bapak dan jajaran Polres Mempawah guna menjaga kondusivitas daerah terutama jelang Pemilu 2024,” ujarnya.

Kepada mantan Kapolres Mempawah Fauzan Sukmawansyah, Muhammad Pagi mengucapkan terima kasih dan merasa kehilangan dengan kepergian pria yang disebutnya sebagai sosok yang berdedikasi dan dekat dengan masyarakat.

“Alhamdulillah, di bawah kepemimpinan Bapak Fauzan, Polres Mempawah berhasil menjaga kamtibmas, termasuk berperan aktif mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mempawah,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Muhammad Pagi mendoakan Fauzan Sukmawansyah agar selalu diberikan kesehatan dan sukses ditempat tugas yang baru di Bareskrim Mabes Polri.

“Kami doakan karir Bapak Fauzan semakin menanjak dan bersinar, serta dapat kembali di Kalbar tentu dengan pangkat dan jabatan yang lebih tinggi,” tutupnya.

Kenal pamit Kapolres Mempawah yang berlangsung hangat dan penuh haru ini turut dihadiri Forkorpimda, pimpinan batalyon, pimpinan OPD Pemkab Mempawah, serta para tokoh di Kabupaten Mempawah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS