Wujudkan Visi Pemkab Kayong Utara, Sekda Hilaria Resmikan SDIT Permata Kayong

Sekretaris Daerah Kayong Utara, Hilaria Yusnani meresmikan Gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Kayong, di Sukadana. SUARAKALBAR.CO.ID/Ho-Prokopim

Kayong Utara (Suara Kalbar) – Sekretaris Daerah Kayong Utara, Hilaria Yusnani menghadiri dan sekaligus meresmikan Gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Kayong, di Sukadana, Jumat (17/03/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri anggota DPRD Kayong Utara, Dedy Effendi, Wakapolres Kayong Utara, Kompol Adi Nugroho, serta Pengurus Yayasan Kayong Madani, Para Guru dan Tamu Undangan.

Sekda Kayong Utara Hilaria dalam sambutanya menyampaikan sesuai Visi Kabupaten Kayong Utara beriman, berbudaya, berdaya saing, seimbang dan aman, maka pengembangan sekolah dasar islam terpadu (SDIT) menjadi bagian yang tak terpisahkan dari upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di daerah ini.

“Pembangunan SDIT secara merata hingga ke pelosok Desa penting dilakukan. Oleh sebab itu, setiap Desa dan Kecamatan diharapkan memiliki SDIT. Sedangkan untuk pendanaan penyelenggaraan SDIT tersebut selain anggaran daerah juga harus dibantu dari anggaran Desa dan Kecamatan,” kata Sekda.

“Sehingga setiap anak usia Sekolah Dasar bisa mengenyam pendidikan dan memiliki ruang untuk bersosialisasi. Mari berkontribusi bersama-sama mewujudkan Kabupaten Kayong Utara sebagai model daerah yang pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” tambah Sekda.

Untuk itu, Sekda Hilaria berharap melalui momen peresmian ini, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik sehingga anak-anak dapat tumbuh berkembang menjadi anak yang soleh DAN soleha.

“Kami yakin dari SDIT ini, akan lahir generasi yang mampu membuat perubahan ke arah kemajuan dan kesejahteraan bagi ummat khususnya bagi Kabupaten Kayong Utara,” ucap Sekda.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS