Sidak Pasar di Sungai Kakap, Sejumlah Produk Diperiksa BPOM

Jajaran Pemkab dan Polres Kubu Raya saat sidak pasar di Sungai Kakap, Jumat (24/3/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Septa

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Peninjauan Pasar Tradisional dan Minimarket memang kerap dilakukan pemerintah terlebih menjelang hari besar keagamaan, seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bersama Polres Kubu Raya di Pasar Tradisional Sungai Kakap, Jumat (24/03/2023) pagi.

Sejumlah barang di Pasar yang menjadi pusat masyarakat Kecamatan Sungai Kakap berbelanja pun ditinjau, guna memantau stok dan harga yang kerap melonjak jelang hari besar keagamaan, Sekda Kubu Raya Yusran Anizam mengatakan bahan-bahan masih dalam harga wajar, yang naik hanya cabai telur.

“Tadi kita lihat cabai naik juga telur pun naik, karna biasa bulan Ramadhan orang sudah membuat hidangan berbuka,” katanya.

Tidak hanya beras,minyak goreng sayur mayur dan ikan segar turut dipantau petugas.selain itu terkait produk-produk yang disinyalir menggunakan pengawet serta pewarna buatan petugas BPOM langsung mendata untuk dilakukan pengecekan keamanan prodak tersebut.

“Untuk barang-barang lain seperti cincau ikan asin juga sudah diambil sampel oleh petugas BPOM guna melihat keamanan dari pengawet dan pewarna makanan tersebut,” paparnya.

Sementara itu Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat menambahkan terkait jika ada pelaku penimbunan bahan-bahan sembako dipasaran,pihaknya akan terus berkoordinasi dan akan diproses dengan ketentuan yang berlaku.

“Kita akan terus berkoordinasi terkait stok barang, jika memang ada penimbunan yang pasti akan diproses dengan ketentuan yang berlaku,” terangnya.

Terkait harga dan stok barang di pasar, Polres Kubu Raya juga senantiasa menurunkan babhinkambtimbas sehingga jika ditemukan hal- hal dapat segera ditangani agar masyarakat tidak khawatir dan panik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS