Sambas  

PASS Serahkan Bantuan kepada Aliansi Mahasiswa Sambas Peduli Banjir

Aliansi Mahasiswa Sambas Peduli Banjir menerima bantuan dari Persaudaraan Sambas Serantau (PASS), SUARAKALBAR.CO.ID/ist

Pontianak (Suara Kalbar) – Aliansi Mahasiswa Sambas Peduli Banjir menerima bantuan dari Persaudaraan Sambas Serantau (PASS), bantuan lansung di serahkan kepada perwakilan aliansi mahasiswa sambas peduli banjir di Bundaran Degulis Untan Pontianak, Kamis (16/03/2023).

Nurul Hafiza, selaku Kordinator Utama Aliansi Mahasiswa Peduli Banjir mengucapkan terimakasih kepada PASS telah memberikan sumbangsih kepada masyarakat di Sambas yang terdampak banjir.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Persaudaraan Sambas Serantau telah memberikan bantuan untuk banjir di Sambas, Insya Allah penyaluran akan segera dilaksanakan dalam Minggu ini,” ucapnya.

Sementara itu Ketua PASS, Manto Saidi yang diwakili oleh Budi selaku bendahara umum menyalurkan bantuan lansung kepada aliansi mahasiswa sambas peduli banjir di bundaran Untan.

Budi juga mengatakan gerakan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Sambas sangat luar biasa dan patut kita berikan apresiasi.

Dukungan moral dan materil sangat diperlukan oleh korban banjir yang masih terdampak pada beberapa titik di Sambas.

“Kami berharap gerakan sosial seperti ini tetap di jaga sehingga persatuan masyarakat Sambas baik yang ada di daerah Sambas maupun di luar tetap terjaga dan tetap kompak untuk membantu masyarakat yang terkena bencana,”ujar Budi.

“Semoga bencana banjir di Sambas segera surut, sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya,” sambungnya.

Perwakilan masyarakat Sambas yang ada di Pontianak yaitu Uray Aries menyampaikan harapannya kepada masyarakat yang ada di luar daerah Sambas untuk saling bahu membahu membantu masyarakat yang masih terdampak banjir di kecamatan maupun desanya.

Uray Aris juga mengatakan solidaritas serta persatuan masyarakat dan mahasiswa di Pontianak sangat luar biasa dalam gerakannya membantu masyarakat.

“Saya melihat gerakan yang dilaksanakan mahasiswa saat ini dalam pergerakannya bantu masyarakat sangat luar biasa dengan membentuk aliansi mahasiswa Sambas peduli banjir di Pontianak,” ungkapnya.

Setelah banjir surut barulah berembuk bersama memberikan solusi yang konkrit untuk mengatasi banjir di sambas, yang setiap tahunnya sudah menjadi langganan banjir bila curah hujan deras dan musim hujan tiba.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS