Kubu Raya Terima Predikat KPH Efektif

Kepala KPH Kubu Raya saat menerima penghargaan Predikat KPH Efektif oleh ementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Kementerian Dalam Negeri.Suarakalbar.co.id/Septa Haryati]

Kubu Raya (Suara Kalbar) -Kementrian lingkungan hidup dan kehutanan dan kementrian dalam negeri memberikan penghargaan kepada Kesatuan Pengelolaan Hutan Kubu Raya saat Rapat Koordinasi Penguatan KPH Menuju Masyarakat Sejahtera dan Hutan Lestari di Jakarta beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi terkait penghargaan tersebut kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Kubu Raya Ya’ Suharnoto mengatakan jika Dari hasil penilaian KPH Kubu Raya terpilih dalam Predikat KPH Efektif. Penilaian ini dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Kementerian Dalam Negeri kepada KPH di seluruh Indonesia.

“Kami menjadi satu diantara yang dipilih oleh kementrian karna dinilai baik dalam pengelolaan Kawasan KPHL dan KPHP,” katanya.

Ya’ Suharnoto menjelaskan penghargaan tersebut merupakan Proses untuk mengetahui sejauh mana pengelolaan kawasan di KPHL dan KPHP yang mencapai kinerjanya dalam menjalankan tugas dan fungsi mengelola Kawasan.

“Dengan tindakan yang tepat dan berhasil untuk mencapai tujuan yang diharapkan,sehingga bisa mengoptimalkan sumber daya dan potensi yang dimiliki,” jelasnya.

Hutan di Kubu Raya cukup banyak tersebar di 9 kecamatan yang ada,untuk lokasi hutan terluas berada di Kecamatan Batu Ampar dan Kubu, adanya apreasiasi tersebut KPH Kubu Raya pun mengajak masyarakat untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian hutan dan tidak melakukan pengrusakan hutan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS